NBA Akhirnya Izinkan Pemain Cleveland Cavaliers Tampil di Asian Games 2018

Rabu, 15 Agustus 2018 03:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM-Sempat tarik ulur tentang status Jordan Clarkson yang tak izinkan bermain di Asian Games 2018, Timnas basket putra Filipina akhirnya mendapat titik terang.

Dilansir dari news.abs, Jordan Clarkson telah mendapat izin untuk tampil di Asian Games 2018 setelah pihak Filipina mengajukan banding. Kepastian tersebut juga telah dikonfrimasi oleh Chef de Mission Asian Games 2018, Richard Gomez.

“Kami masih berjuang untuk memainkan Jordan Clarkson di Asian Games. Dia telah diberi izin untuk bermain (di Asian Games) dari NBA."ucap Gomez.

Sebelumnya, pebasket 26 tahun tersebut sempat tidak mendapat izin dari NBA untuk tampil membela Timnas Filipina dalam ajang Asian Games 2018 nanti.

Pasalnya, NBA menilai bahwa Asian Games tidak masuk dalam salah satu kalender kompetisi resmi FIBA, akibat pernyataan tersebut nama Jordan pun sempat dicoret dari skuat timnas Filipina yang akan berangkat ke Indonesia.

Namun, pihak Filipina merasa keberatan atas keputusan tersebut dan mengajukan banding lantaran Timnas basket putra China lebih dulu memasukkan dua nama pemain NBA dalam skuatnya, yakni Zhou Qi dari Houston Rockets dan Ding Yanyuhang dari Dallas Mavericks.

Tim basket putra Filipina sendiri dijadwalkan akan melakoni laga perdana Asian Games 2018 kontra Kazakhstan dalam babak penyisihan Grup D yang berlangsung pada Kamis (16/8/2018) pukul 10.00 WIB.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.