3 Kali Kalah Beruntun, Timnas Basket Putri sudah Pasrah

Rabu, 22 Agustus 2018 12:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arif Gunarto menyebut dukungan suporter bisa membuat peluang Indonesia mengalahkan India sedikit meningkat.

Timnas basket putri Indonesia tampil buruk di babak penyisihan Grup X Asian Games 2018. Tim Merah Putih sudah mengalami tiga kekalahan betuntun dari Korea (unifikasi),  Kazakhstan dan Taiwan.

Hasil itu pun membuat peluang Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya sudah pupus. Padahal Indonesia masih memiliki satu laga melawan India pada 23 Agustus 2018 nanti.

Melilhat peluang Indonesia sudah sangat tipis, pelatih Timnas basket putri, Arif Gunarto mengatakan mereka hanya ingin menyelamatkan muka sebagai tuan rumah dengan mengincar kemenangan di laga terakhir.

Kendati demikian, Arif sendiri tidak terlalu optimistis jika mereka mampu meraih kemenangan. Bahkan, ia memprediksi, India satu level lebih baik dibanding kekuatan anak asuhnya.

"Saya cuma ingin motivasi lebih saja (lawan India) kan kita tuan rumah harusnya lebih semangat lagi, pasti penonton juga dukung kita. Kalah itu paling tidak enak padahal dirumah sendiri," paparnya.

"Mungkin India itu 60:40 dan kita yang 40 lah, tapi kita akan lakukan yang terbaik. Bukan pesimistis tapi kita harus tahu lawan lebih kuat, kita kalah kelas di grup ini, tapi minimal lawan India kita menang," imbuh Arif.

Sebagai informasi, pada laga terakhir, Timnas basket putri Indonesia kalah telak skor 51-115 dari Taiwan pada Selasa (21/08/18) lalu.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Serba-serbi Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.