Wade Umumkan Masa Depannya dengan Cara Tak Lazim

Senin, 17 September 2018 15:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Dwyane Wade bintang basket NBA yang bermain bagi Miami Heat. Copyright: © Getty Images
Dwyane Wade bintang basket NBA yang bermain bagi Miami Heat.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang kompetisi basket yang sangat bergengsi di Amerika Serikat dan dunia, NBA, Dwyane Wade baru saja membuat keputusan penting mengenai masa depan kariernya.

Tak seperti kebanyakan pebasket pada umumnya, Wade mengumumkannya dengan cara yang unik, yakni melalui sebuah video di kanal YouTube pribadinya.

Teka-teki mengenai masa depan Dwyane Wade di dunia bola basket akhirnya terjawab. Belakangan hal tersebut menjadi perbincangan yang sangat hangat apakah pebasket berposisi guard ini masih bermain atau berhenti.

Terbaru, mantan pemain Cleveland Cavaliers ini membuat sebuah pengumuman mengenai itu dengan hal yang tak biasa. Dirinya memastikan akan bermain lagi semusim bersama klub lamanya, Miami Heat melalui video yang diunggah di YouTube, Senin (17/09/18).

Video tersebut berjudul “One Last Dance…” dan memiliki durasi selama 9 menit 57 detik. Wade juga menjelaskan alasan dibalik keputusan yang diambilnya. Ia pun menegaskan akan memberikan yang terbaik di sisa kariernya.

"Kiranya saya meminta Anda sekalian, untuk turut bergabung dalam tarian terakhir ini, untuk musim terakhir ini," kata Wade dalam videonya.

"Saya sudah memberikan semuanya untuk permainan ini, dan saya senang atas itu. Saya akan memberikan segalanya untuk satu musim lagi, semua yang tersisa yang masih saya miliki," ujarnya menambahkan.

Dalam video tersebut, Wade pun tak lupa menyampaikan kegelisahannya mengenai dirinya yang lebih memilih karier dibanding keluarganya untuk saat ini.

Tak hanya itu, peraih MVP 2006 ini juga tak sanggup menahan air matanya terjatuh usai bercerita tentang mantan agennya, Henry Thomas yang telah berpulang.

© INDOSPORT
Dwyane Wade, pemain bintang Miami Heat. Copyright: INDOSPORTDwyane Wade, pemain bintang Miami Heat.

Menurutnya Henry Thomas adalah orang yang sangat berperan dalam kariernya yang mampu mengubah cara pandang Wade terhadap bola basket.

"Kepergiannya tahun lalu, mengubah segalanya. Saya kehilangan sesuatu dari permainan ini, ditukarkan ke Miami cukup membantu, tapi tidak cukup," katanya.

Dengan keputusan tersebut, maka Wade segera menjalani musim yang ke-16 nya di NBA sejak dirinya terpilih sebagai rekrutan kelima NBA Draft 2003 oleh Miami Heat.

Hingga saat ini, Wade mampu mengoleksi 3 gelar juara NBA, 1 predikat MVP pada tahun 2006, 12 kali terpilih masuk dalam NBA All Star, hingga meraih medali emas Olimpiade 2008 di Beijing, China.

Dengan keputusannya tersebut, maka Wade akan menjalani musim ke-16 di NBA sejak ia dipilih sebagai rekrutan kelima NBA Draft 2003 oleh Heat, atau yang ia lebih suka sebut sebagai "Sweet Sixteen".

Selain itu, 15 musim yang telah dijalani sebelumnya, Wade sukses mencatatkan rata-rata hingga 22,5 poin, 5,5 assist dan 4,7 rebound tiap pertandingannya. Wade juga telah memperkuat Chicago Bulls pada musim 2016-2017 dan Cleaveland Cavaliers paruh awal musim lalu sebelum kembali ke Miami Heat yang telah ia perkuat sejak 2003 hingga 2016.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Dimas Ramadhan