Kondisi LeBron Sudah Siap Perkuat La Lakers

Jumat, 21 September 2018 18:56 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ClutchPoints
LeBron James, pemain baru LA Lakers. Copyright: © ClutchPoints
LeBron James, pemain baru LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Berstatus sebagai pemain yang baru didatangkan Los Angeles Lakers, nyatanya tak berarti kondisi fisik LeBron James menurun. Ia bahkan sudah siap perkuat Lakers layaknya pertengahan musim.

Pada bulan Juli lalu, secara mengejutkan bintang NBA, LeBron James memutuskan untuk pergi dari klub Cleaveland Cavaliers. Ia hengkang menuju klub rival, Los Angeles Lakers.

LeBron menandatangani kontrak selama empat tahun dengan Lakers. Dirinya akan dibayar dengan nilai sebesar 153,3 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp2,2 triliun.

Dikutip dari Reuters, kini NBA musim 2018/2019 akan segera bergulir. Jelang menghadapi musim baru tersebut, LeBron sudah berada dalam kondisi sempurna dan siap untuk memperkuat Lakers. Hal itu diakui oleh Presiden Lakers, Magic Johnson.

"LeBron sudah berada dalam kondisi pertengahan musim," kata Johnson yang berjasa mengantar Lakers meraih lima gelar juara NBA pada era 1980-an.

Ditambahkan Johnson, kehadiran James akan dijadikan sebagai andalan guna membuat prestasi Lakers yang kurang baik dalam beberapa tahun terakhir. Perlu diketahui dalam lima musim terakhir, Lakers gagal melangkah ke babak play off.

"Akan menyenangkan karena kecepatan permainan tidak tidak berhenti. Pemain semua akan terus berlari dan berlari," katanya.

Dalam mewujudkan hal tersebut, James akan dibantu oleh pemain muda seperti Lonzo Ball, Kyle Kuzma, dan Josh Hart. Selain itu juga ada pemain veteran seperti Javale McGee, Rajon Rondo, dan Kentavious Caldwell-Pope.

James, 33 tahun, akan didukung oleh pemain muda Lonzo Ball (20), Kyle Kuzma (22) dann Josh Hart (23).

Lakers akan mengawali musim kompetisi tahun ini pada 18 Oktober mendatang dengan menghadapi tuan rumah Portland Trail Blazer, sebelum menjamu Houston Rocket di Staples Center pada 20 Oktober 2018.

Penulis: Dimas Ramadhan.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Olahraga Basket NBA dan Indonesia di INDOSPORT.