Honda DBL 2018: SMA Kolese Kanisius Habisi Tim Debutan di Laga Pertama

Sabtu, 22 September 2018 21:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bagas Rahadian/INDOSPORT
Pertandingan pembuka DBL antar SMA Koles Kanisius melawan SMAN 110 Jakarta. Copyright: © Bagas Rahadian/INDOSPORT
Pertandingan pembuka DBL antar SMA Koles Kanisius melawan SMAN 110 Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pembuka kompetisi Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 yang bertempat di GOR Cempaka Putih, Jakarta Utara, diakhiri dengan kemenangan gemilang SMA Kolese Kanisius atas SMAN 110 Jakarta dengan skor 65-9, Sabtu (22/09/18).

SMA Kanisius, yang telah 5 kali menjajal kompetisi Honda DBL, dengan mudah mengalahkan pendatang baru SMAN 110  Jakarta. 

Sejak kuarter pertama, SMA Kanisius telah tampil percaya diri dengan terus menerus mencetak poin tanpa dapat dibalas oleh SMAN 110.

Spuls (julukan SMAN 110) terhitung baru mendapat poin pertamanya di kuarter tiga melalui free throw. 

Ditambah lagi, sorak-sorai suporter Kanisius (Alaska) yang dikenal solid dan militan, terus bergemuruh sepanjang pertandingan.

Kapten tim SMA Kolese Kanisius, Kenneth Nicholas Kusno, mengakui ia dan timnya memang memiliki komitmen yang tinggi untuk menjuarai kompetisi tahun ini.

"Kalau kita sendiri sih sudah cukup komitmen, kita kan latihannya juga tidak sedikit. Kita sudah menyisihkan waktu, jadi menurut saya kualitas semangat ya okelah," ungkap pelajar kelas 12 ini.

Selain Kanisius dan Spuls, ada sejumlah sekolah yang juga dijadwalkan bertanding pada pembukaan Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 yakni SMAK 5 Penabur vs SMAN 30 Jakarta dan SMA Gandhi Ancol vs SMA Ipeka Sunter yang keempatnya juga merupakan tim debutan.

Penulis: Bagas Rahadian

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM