Stapac Siapkan Nama Pengganti Andakara Prastawa

Minggu, 7 Oktober 2018 11:04 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram Prastawa
Andakara Prastawa Dhayaksa, pemain megabintang Stapac Jakarta. Copyright: © Instagram Prastawa
Andakara Prastawa Dhayaksa, pemain megabintang Stapac Jakarta.

INDOSPORT.COM - Semenjak pindahnya Andakara Prastawa ke Pelita Jaya Basketball pada Juni 2018,  Stapac Jakarta mulai memproyeksikan Agassi Goantara untuk menggantikan Prastawa di posisi point guard.

“Agassi bermain bagus di SMA-nya di Amerika Serikat. Dia sempat menjadi pencetak skor tertinggi di timnya,” ujar Irawan Haryono, pemilik klub Stapac Jakarta, dikutip dari Antara.

Prestasi Agassi tidak hanya sampai situ, di Asian Games 2018, Ia pernah menjadi pemain tim nasional putra 3X3 Indonesia. Dengan segala raihan yang ditorehkan oleh Agassi di usia 19 tahun membuat Irawan yakin bahwa ia adalah orang yang tepat untuk menggantikan posisi Prastawa.

Di sisi lain, menggantikan posisi Prastawa bukanlah hal yang mudah. Karena, Prastawa sudah berada di Stapac sejak tahun 2012.

Prestasi yang telah Prastawa catat di Stapac pun tidak main-main.

Pada tahun pertamanya, Prastawa telah mampu membawa Stapac keluar sebagai pemenang di Liga Bola Basket Nasional (NBL) dan sukses menyabet dua gelar sekaligus, yakni Rookie of The Year dan Sixth Man of The Year.

Berbeda dengan Prastawa, Agassi baru masuk Stapac pada musim 2017-2018, tetapi tidak pernah turun ke lapangan.

Di musim terakhirnya bermain di Walnut High School, Agassi berhasil mencatatkan 18,8 poin, 1,2 assist dan 5,5 rebound per-laga dari total 30 pertandingan. Saat ini, Agassi merupakan mahasiswa University of La Verne, California, Amerika Serikat.

“Namun ingat, di Stapac tidak ada pemain bintang karena semua pemain sama,” tegas Irawan.

Pindahnya Prastawa ke Pelita Jaya diakui oleh Irawan sebagai hal yang lumrah. Ia menegaskan bahwa hubungannya dengan Prastawa masih baik-baik saja.

IBL musim 2018-2019 berlangsung mulai 30 November 2018 dan akan berakhir sekitar April 2019. Di musim ini, Stapac akan diperkuat dua pemain asing dari Amerika Serikat, yakni Jordin Mayes (guard) dan Keenan Allah Peterson (center). Selain itu, akan ada rookie yang sebelumnya bermain di Universitas Pendidikan Indonesia, yaitu Bilal Al Naufal.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%