Tak Lagi Muda, Jam Bermain LeBron Malah Diperbanyak?

Jumat, 19 Oktober 2018 20:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ClutchPoints
LeBron James dikabarkan perkuat LA Lakers di musim 2018/19. Copyright: © ClutchPoints
LeBron James dikabarkan perkuat LA Lakers di musim 2018/19.

INDOSPORT.COM – Meski diusianya yang tak lagi muda, LeBron James, malah akan mendapatkan tambahan waktu bertanding dari pelatih Los Angeles Lakers, Luke Walton.

Bertambahnya waktu jam terbangnya itu disebabkan karena kegigihan LeBron dalam menyakinkan pelatihnya bahwa ia tidak ingin dikurangi waktunya dan masih kuat untuk bermain satu pertandingan penuh.

"Saya selalu bugar. Semua pelatih saya ingin mencari cara untuk mengurangi menit saya, saya terus mengatakan kepada mereka bahwa saya cukup kuat untuk bermain dalam beberapa menit tetapi mereka tidak akan mendengarkan saya, jadi, tidak apa-apa. Saya suka itu,” kata LeBron.

© INDOSPORT
LeBron James dan Luke Walton Copyright: INDOSPORTLeBron James dan Luke Walton

Padahal, awalnya Walton ingin membatasi jam bermain anak asuhnya, untuk tetap menjaga kebugaran LeBron karena telah memasuki usia kepala tiga, seperti dilansir dari laman berita sports ESPN.

Namun, niatnya itu dibatalkan setelah mengamati bahwa ia belum melihat tanda-tanda penuaan ayah tiga anak tersebut, meskipun ia akan berusia 34 tahun pada Desember mendatang.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa kakinya tampaknya semakin muda karena ia terus berlatih. Dia melompat lebih tinggi, bergerak lebih cepat. Kami jelas senang bisa bermain game musim reguler sekarang, dan dia terlihat sangat bagus,” ujar Walton.

LeBron James tak ingin waktunya dikurangi karena ia telah mempunyai ambisi untuk memenangkan kejuaraan dengan Los Angeles Lakers.

“Saya pikir ketika Anda memiliki kebiasaan kejuaraan, pasti akan memikirkannya terus hingga hal itu terwujud, dan tujuan saya adalah untuk menjadi juara bersama LA Lakers untuk meraih kesuksesan,” pungkas LeBron.

Sekadar informasi, LeBron sendiri sebelumnya memperkuat Cleveland Cavaliers. Di klub lamanya tersebut, Cavalier pernah menjadi jawara NBA di musim 2016.

Ikuti Terus Update NBA dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM