Usai Buat Rekor, LeBron James Sanjung Derrick Rose

Jumat, 2 November 2018 18:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© GETTYIMAGES
Bintang basket Minnesota Timberwolves, Derrick Rose dan LeBron James, pemain megabintang LA Lakers. Copyright: © GETTYIMAGES
Bintang basket Minnesota Timberwolves, Derrick Rose dan LeBron James, pemain megabintang LA Lakers.

INDOSPORT.COM – Megabintang NBA milik LA Lakers, LeBron James, memberikan pujian kepada Derrick Rose. Hal ini terjadi setelah pebasket milik Minnesota Timberwolves itu berhasil menorehkan rekor poin terbanyak dalam satu pertandingan sepanjang kariernya saat mengalahkan Utah Jazz di Target Center, Amerika Serikat, Kamis (01/11/18) WIB.

James menyebut Derrick Rose sebagai inspirasi karena ia berhasil memperlihatkan sifat kegigihan yang sesungguhnya setelah bangkit dari cedera yang menimpanya dan sukses mencetak 50 poin dalam satu pertandingan kala Timberwolves mengalahkan Jazz.

“Ketika Anda berbicara tentang kegigihan, Rose adalah definisi yang sebenarnya atas itu,” ungkap James kepada NBA TV usai pertandingan LA Lakers kontra Dallas Mavericks.

“Ia berjuang melawan cidera yang menderanya dan bisa bangkit dari keadaan itu. Apapun yang dikatakan oleh sebagian besar orang yang tak pernah memasuki arena pertandingan, ia harus begini dan begitu. Baginya bisa mencetak rekor karier dalam sebuah kemenangan di Minnesota, tak bisa dipercaya,” James menambahkan.

© INDOSPORT
Derrick Rose (kanan) mendapat hiburan dari rekan setimnya, Anthony Tolliver. Copyright: INDOSPORTDerrick Rose (kanan) mendapat hiburan dari rekan setimnya, Anthony Tolliver.

James juga menambahkan bahwa Rose bukanlah hanya inspirasi bagi para pemain yang berlaga di NBA tetapi ia juga inspirasi bagi seluruh orang atas kegigihannya berjuang melawan tantangan dalam hidup.

“Bukan Cuma mereka yang berjuang di jalur olahraga, semua yang menghadapi tantangan dalam hidup, mereka bisa menengok penampilan Rose malam mini,” ujarnya.

Pada pertandingan kontra Jazz, Rose sukses mengemas 50 points, 4 rebounds, 6 assists dan 2 steal. Dengan torehan ini, Rose berhasil membawa Timberwolves mengakhiri gim dengan skor 128-125.

Rose memulai karier profesionalnya sebagai pemain NBA bersama tim Chicago Bulls pada 2008. Setelah setia bersama Bulls selama delapan tahun, Rose memutuskan untuk hengkang ke New York Knicks pada 2016.

Lalu pada 2017, Rose memilih Cleveland Cavaliers sebagai rumah barunya. Tetapi Rose hanya bertahan setahun bersama Cavaliers dan kemudian memutuskan untuk hengkang ke Minnesota Timberwolves pada 2017 lalu.

Ikuti terus berita basket NBA di INDOSPORT.COM

Penulis: Daniel Ramos Putra