Profil Tim IBL 2018/19: Pacific Caesar Surabaya

Selasa, 20 November 2018 15:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pacific Caesar Surabaya Copyright: © INDOSPORT
Pacific Caesar Surabaya

INDOSPORT.COM – Indonesia Basketball League (IBL) musim 2018/2019 bakal bergulir kembali. Turnamen kasta tertinggi Liga Bola Basket Indonesia ini siap digelar mulai tanggal 30 November 2018. Salah satu peserta IBL yang akan ikut memeriahkan ajang ini ada yang berasal dari Surabaya, Pacific Caesar.

Pada gelaran kali ini mereka sedang bersiap-siap untuk menyongsong musim 2018/2019 dengan kekuatan baru. Di samping itu juga mereka baru menyelesaikan turnamen Pramusim IBL di kota Solo beberapa minggu lalu.

Hasil cukup memuaskan diterima Pacific Caesar setelah mampu mengalahkan tim asal Jawa Barat, Bogor Siliwangi. Dengan kemenangan itu mereka sukses meraih peringkat ketujuh dalam turnamen Pra-musim tersebut.

Klub yang berdiri sejak tahun 1968 merupakan klub yang sangat mulia. Sebabnya sang pendiri, Bambang Susanto atau yang sering disapa “Suk Fuk” tersebut mempunyai tujuan agar para pebasket dari seluruh Indonesia bisa menyalurkan bakatnya tanpa mengenyampingkan kualitas pendidikan.

Bukan saja kemampuan mereka di lapangan, fokus pendidikan juga menjadi hal yang sama diperhatikan di klub ini. Buktinya mereka juga membantu biaya pendidikan untuk para pemainnya yang saat ini sedang menempuh pendidikan di universitas.

Meskipun sudah berdiri sejak lama namun Pacific Caesar baru mampu ikut ke dalam kompetisi basket profesional tanah air pada tahun 1992 yang saat itu masih bernama Kompetisi Basket Utama (Kobatama).