Kalahkan Bogor Siliwangi, Hangtuah Sumsel Tutup Seri Semarang dengan Kemenangan Manis

Minggu, 2 Desember 2018 14:56 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Hangtuah Sumsel kalahkan Bogor Siliwangi di IBL seri Semarang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Hangtuah Sumsel kalahkan Bogor Siliwangi di IBL seri Semarang.

INDOSPORT.COM - Hangtuah Sumsel kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2018-2019. Melawan Bogor Siliwangi, anak asuh Andika Supriadi meraih kemenangan, 77-74 pada laga penutup seri IBL Semarang di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (2/12/18).

Dalam laga itu, pemain asing Hangtuah, Gary Jacobs, jadi pencetak poin terbanyak dengan 30 angka. Sementara ekspatriat, Bogor Siliwangi, Michael Vigilance, tampil dominan bagi timnya dengan sumbangan 23 poin dan 26 rebound.

"Kami bersyukur dua dari tiga pertandingan di seri Semarang bisa dimenangkan. Hasilnya cukup lumayan bagi kami seri perdana ini," ungkap Andika Supriadi, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Jalannya laga pembuka di hari terakhir itu sejatinya berjalan ketat. Bahkan Bogor Siliwangi sempat unggul tipis, 15-14 di kuarter pembuka. 

Namun, Hangtuah tancap gas di dua kuarter berikutnya. Aksi ciamik dari poin guard utama mereka, Gary Jacbos, benar-benar melambungkan permainan tim asal Sumatera Selatan itu.

Pertandingan semakin menarik di akhir kuarter pamungkas. Skor bahkan sempat sama imbang, 72-72. Namun ketenangan pemain Hangtuah membuat mereka mengunci kemenangan dengan, 77-74.

© Ronald Seger/INDOSPORT
Hangtuah Sumsel kalahkan Bogor Siliwangi di IBL seri Semarang. Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTHangtuah Sumsel kalahkan Bogor Siliwangi di IBL seri Semarang.

"Ada progres dari permainan yang ditunjukkan pemain, mudah-mudahan seri berikutnya bisa lebih baik. Soal evaluasi, mungkin dari segi mental pemain muda perlu tambahan jam terbang," tegasnya.

Sementara pemain muda Hangtuah, Stevan Wilredo Neno, mengakui seri perdana cukup berat. Apalagi bagi pemain muda, butuh proses dan penyesuaian dengan atmosfer pertandingan. "Instruksi pelatih kita jalankan dan itu jadi kunci kemenangan ini," tutup Stevan.

Terus Ikuti Berita Sport IBL Lainnya di INDOSPORT