Ini Kunci Kemenangan CLS Knight Atas Mono Vampire

Kamis, 13 Desember 2018 04:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain CLS Knight berusaha memblok bola dari pemain Mono Vampire. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain CLS Knight berusaha memblok bola dari pemain Mono Vampire.

INDOSPORT.COM - Pelatih CLS Knight Indonesia Brian Rowsom tersenyum lebar usai pertandingan melawan Mono Vampire Thailand pada lanjutan kompetisi Asean Basketball League (ABL) di Gor Kertajaya, Surabaya. Menurutnya kunci kemenangan timnya adalah kerjasama yang baik antar pemain.

Tak hanya kerjasama, konsistensi juga menjadi kunci keberhasilan CLS Knight meraih kemenangan di pekan ke-5. 

"Hari ini teamwork kami berjalan dengan baik mereka bisa konsisten untuk menekan lawan," kata Brian Rowsom usai pertandingan.

Pelatih asal Amerika Serikat itu berharap pada game selanjutnya para pemainnya ini mampu mempertahankan momentum kemenangan. Apalagi pada game di akhir pekan nanti mereka bakal bertemu dengan Alab Philipinas yang juga merupakan juara bertahan ABL musim lalu.

Senada dengan pernyataan sang pelatih foward CLS Knight Indonesia Rachmad Febri Utomo mengatakan kunci kemenangan timnya merupakan wujud kerjasama pemain yang baik. Kerjasama antar pemain itu berhasil diwujudkan saat jeda kuarter kedua.

"Kami di loker room saling menguatkan dan saling memberikan motivasi kepada semuanya. Agar jangan sampai kita kalah di kandang," katanya. 

Pemain yang akrab di sapa Febri itu berharap kemenangan ini dijadikan para pemain sebagai momentum membalikkan keadaan.

Ya, dari enam kali game tim basket yang berasal dari Surabaya itu baru memetik dua kali kemenangan. Kemenangan pertama saat melawan Hongkong Eastern pada Sabtu (24/11/18) dengan skor 87-78 dan kemenangan kedua melawan Mono Vampire pada Rabu (12/12/18) dengan skor 80-75.

Ikuti Terus Berita ABL dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM