Pensiun, Wade Dirayu LeBron Jadi Mentor Pemain Junior Lakers

Kamis, 13 Desember 2018 18:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Express UK
LeBron James bertukar kaos dengan Dwyane Wade yang akan pensiun musim depan Copyright: © Express UK
LeBron James bertukar kaos dengan Dwyane Wade yang akan pensiun musim depan

INDOSPORT.COM – Superstar LeBron James mengundang Dwyane Wade untuk berlatih dengan Los Angeles Lakers, sekaligus menjadi mentor para pemain muda di timnya menyusul keputusan sahabatnya untuk pensiun tahun depan.

Pekan lalu menjadi pertandingan Wade bersama Miami Heat melawan Lakers, dan kebetulan ini menjadi pertemuan terakhir melawan sahabat dan mantan rekan setimnya LeBron. Di akhir pertandingan yang dimenangkan Lakers, keduanya saling bertukar kaos sebagai kenang-kenangan.

Setelah pertandingan yang cukup menguras emosi, James mengatakan bahwa dia mengundang Wade untuk berlatih bersama di Pusat Pelatihan dan Kesehatan UCLA di El Segundo musim depan.

“Saya tahu ketika dia pensiun dengan ini (NBA) dia akan berada di sekitar Los Angeles tahun depan,” kata James dilansir  dari Silverscreenandroll.

“Saya katakana kepadanya bahwa tidak ada yang suka olahraga sendirian, sehingga dia bisa dating ke fasilitas latihan kapanpun dia mau berolahraga,” lanjutnya.

“Dia bisa membantu saya dengan para pemain muda juga. Jadi, dia akan lebih banyak bertemu dengan saya secara pribadi, yang saya sukai, pastinya.”

Perlu diketahui bahwa LeBron dan Wade sama-sama memulai kariernya dari Cleveland Cavaliers dan Miami Heat. Kendati pada akhirnya mereka berpisah musim panas lalu dengan LeBron mendarat di Lakers sedangkan Wade kembali ke Miami untuk musim terakhirnya.

Lakers pernah menyambut mantan pemain ke fasilitas latihan dalam beberapa tahun terakhir, bukan hanya pemain yang pernah berseragam ungu emas. Vrish Bosh, Wade dan mantan rekan setimnya di Miami Heat, pernah mengobrol dengan mantan agennya, Rob Pelinka di tempat latihan tahun ini.

Terus Ikuti Berita Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT