Pelita Jaya Wajib Waspadai Tim Kuda Hitam Baru, NSH Jakarta

Minggu, 16 Desember 2018 09:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu tim kuat Pelita Jaya Jakarta bisa dikatakan sebagai salah satu kandidat kuat tim yang berpeluang menjadi juara IBL Indonesia 2018/19. Hal itu tak lepas dari banyak pemain berlabel bintang yang berada dalam roster (skuat) mereka di musim ini.

Sebut saja nama-nama seperti, Xaverius Prawiro, Andakara Prastawa, Adhi Pratama, Wayne Bradford, dan masih banyak lagi yang memiliki potensi di atas rata-rata.

Meski demikian, mereka tentunya tetap harus waspada akan kekuatan para pesaing, bukan hanya dari sesama tim kuat saja seperti Satria Muda Pertamina Jakarta, Stapac Jakarta, maupun Prawira Bandung, namun juga seluruh tim lainnya, termasuk NSH Jakarta.

Ya, NSH Jakarta seakan masuk dalam kategori tim kuda hitam yang patut diperhitungkan terutama pada awal musim ini, di mana mereka berada di papan atas klasemen sementara saat ini.

Tak hanya itu, mereka juga pada laga akhir mampu melibas sang juara bertahan Satria Muda dengan skor menjanjikan, 78-66.

© Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Laga NSH Jakarta vs Satria Muda Pertamina Jakarta. Copyright: Shintya Anya Maharani/Indosport.comLaga NSH Jakarta vs Satria Muda Pertamina Jakarta.

Cukup sampai disitu? Tentu saja tidak, sejauh ini mereka juga menjadi satu-satunya tim IBL yang mampu mencapai angka lebih dari 100, yaitu saat membantai Pacific Caesar Surabaya dengan skor 104-63.

Pencapaian angka 100 dalam pertandingan IBL memang terbilang langka, karena sangat jarang terjadi. Tak heran, Pelita Jaya tentu harus mewaspadai NSH Jakarta yang diperkuat oleh Anthony Simpson, Dashaun Wiggins, dan Wendha Wijaya.

Ketiga nama pemain ini mungkin terdengar asing, namun merekalah yang kerap menjadi kunci kemenangan NSH dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sekedar informasi, laga antara Pelita Jaya Jakarta vs NSH Jakarta akan digelar pada malam nanti pukul 19:00 WITA di GOR Merpati, Bali. Pertandingan ini juga akan menjadi penutup dalam Seri Bali atau Seri Ketiga IBL Indonesia 2018/19.

Ikuti terus berita IBL Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM