Solid Jadi Kunci Stapac Raih Kemenangan Penting di IBL 2018

Minggu, 16 Desember 2018 09:15 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media IBL 2018
Stapac vs Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogya. Copyright: © Media IBL 2018
Stapac vs Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogya.

INDOSPORT.COM - Sebuah kemenangan penting berhasil diraih oleh Stapac atas Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja pada seri ketiga IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Sabtu (15/12/18). Stapac berhasil meraih kemenangan atas Bima Perkasa dengan skor 81-62.

"Kami bermain solid pada kuarter empat. Itu salah satu kunci. Kami bermain bersama sehingga bisa mengendalikan permainan," kata pelatih Stapac, Giedrius Zibenas.

Hal senada juga dituturkan oleh guard Stapac, Abraham Damar Grahita yang mengamini pernyataan pelatihnya itu. Bagi pencetak 15 angka itu, kesolidan terutama di kuarter keempat menjadi senjata utama untuk meraih kemenangan.

Di pertandingan itu sendiri, pemain Stapac yang berposisi sebagai big man, Savon Goodman berhasil tampil gemilang dengan mencetak double-double dengan rincian 16 angka dan 10 rebound.

Sedangkan Leshaun Murphy hanya mencetak 19 angka saja dan Yanuar Dwi Priasmoro dengan 10 angkanya.

© Media IBL 2018
Stapac vs Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogya. Copyright: Media IBL 2018Stapac vs Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogya.

"Konsistensi masih jadi kelemahan kami. Sempat ada momentum saat mengejar hingga hanya tertinggal satu angka, tapi anak anak tak konsisten. Defense kami tak bisa stop lawan sementara saat ofense kurang dalam membagi bola, terburu buru,” kata pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel ketika ditanya alasan mengapa timnya kalah.

Terus Ikuti Berita Indonesian Basketball League (IBL) dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.