Lolos Kualifikasi Piala Asia 2021, Tim FIBA Indonesia Inginkan Atmosfer Asian Games

Rabu, 19 Desember 2018 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FIBA Asia Cup
Indonesia vs Singapura di Pra kualifikasi FIBA Asia Cup. Copyright: © FIBA Asia Cup
Indonesia vs Singapura di Pra kualifikasi FIBA Asia Cup.

INDOSPORT.COM – Indonesia menyelesaikan musim 2018 dengan sangat kuat setelah mengamankan tempat di antara 24 tim yang lolos di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Hasil kualifikasi ini bisa menyenangkan para penggemar dan veteran tim Arki Wisnu menyampaikan harapan khusus.

Perjalanan mereka untuk bisa lolos ke turnamen bergengsi Asia tersebut dilalui dengan berbagai rintangan. Tim Indonesia yang dipimpin Wisnu itu memulai Pra-kualifikasi Wilayah Timur dengan kekalahan 70-61 dari Malaysia.

Namun mereka mampu kembali ke jalur keberhasilan dan termasuk dalam empat tim terakhir dari Kualifikasi Piala Asia Tenggara 2021 melalui kemenangan penting atas Singapura dan Thailand.

Sebagai pebasket paling senior di tim, Wisnu sangat bersyukur dengan hasil tersebut, dan berharap hasil ini bisa menyalakan kembali semangat ‘cinta basket’ di Indonesia.

Terlebih lagi Indonesia juga berkesempatan menjadi tuan rumah bagi negara-negara Asia untuk babak kualifikasi, sehingga para penggemar bisa menonton langsung pertandingan tim nasional mereka.

“Saya pikir sangat bagus bisa membawa kembali atmosfer itu ke Jakarta seperti Asian Games. Ini bagus untuk komunitas bola basket Indonesia dan negara,” kata pemain berusia 30 tahun itu dilansir dari situs resmi FIBA.

“Ini akan menyatukan kita. Kami memiliki acara yang dapat digemari negara kami, jadi saya menantikannya. ”

Selain menjadi tuan rumah, tim FIBA Indonesia juga akan mengunjungi negara-negara lain. Meskipun Wisnu sudah berpengalaman, namun ini akan akan menguntungkan bagi pemain basket generasi berikutnya.

“Ini bagus juga untuk kami bermain,” lanjut Wisnu.

“Ini pengalaman bagi pemain muda untuk belajar bermain di atmosfer di tengah kerumunan penggemar. Bagus untuk mereka dan bagus untuk kita secara keseluruhan," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT