Cedera, LeBron James Terpaksa Absen Sejumlah Laga LA Lakers

Jumat, 28 Desember 2018 10:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers. Copyright: © INDOSPORT
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers.

INDOSPORT.COM – Kabar terbau terkait dengan cedera LeBron James menyebutkan bahwa bintang Los Angeles Lakers ini diperkirakan akan absen dalam beberapa pertandingan.

Hasil uji MRI sejatinya tidak menunjukkan kerusakan serius pada bagian pangkal pahanya. Namun, cedera yang cukup signifikan ini membuat Lakers terpaksa harus mengistirahatkan LeBron dalam beberapa pertandingan.

Sumber dari media sport ESPN mengklaim beberapa proses penyembuhan yang perlu dilakukan sebelum James dipastikan sehat untuk kembali.

“Belum dipastikan kapan waktunya (LeBron) James akan kembali. Agak sulit karena sebenarnya dia tidak pernah menyadari cedera pangkal paha yang parah ini dan masih perlu meneliti lebih lanjut bagaimana tubuhnya merespons pengobatan,” tulis laporan di ESPN.

“James menunjukkan kapasitas yang luar biasa sepanjang kariernya untuk menghindari absen lama karena cedera, tetapi beberapa sumber memperkirakan Lakers dan James akan berhati-hati untuk tidak mengambil risiko memperburuk kondisinya dengan kembali bermain secepatnya," tambah laporan tersebut.

Memperkuat laporan tersebut, Lakers juga mengonfirmasi ketidakhadiran bintangnya melalui akun Twitter pada pertandingaan berikutnya, termasuk ketika tim bertanding melawan Kins di Sacramento pada hari Jumat.

“TERBARU: LeBron James tidak akan bepergian dengan tim ke Sacramento pada pertandingan esok melawan Kings.”

“Dia akan berada di daftar day-to-day dalam beberapa waktu ke depan.”

Pemain berusia 33 tahun ini mengalami cedera pangkal paha pada pertengahan kuartal ketiga. Ia menemui pelatih di lapangan dan memberi tahu  bahwa dia “merasakan sakit” dan kemudian ia menuju ruang ganti tanpa bantuan.

Dia menyumbangkan 17 poin dan 13 rebound sebelum meninggalkan lapangan untuk kemenangan Lakers 127-101 atas Golden State.

Terus Ikuti Berita Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT