Didenda NBA, Bintang Golden State Warriors Malah Beri Respons Kocak

Selasa, 1 Januari 2019 18:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pebasket Golden State Warriors, Andre Iguodala. Copyright: © Getty Images
Pebasket Golden State Warriors, Andre Iguodala.

INDOSPORT.COM - Bintang Golden State Warriors, Andre Tyler Iguodala, harus menerima sanksi dari NBA lantaran melempar bola ke arah penonton saat laga melawan Trail Blazers di Portland, akhir pekan lalu.

Dilansir NBC Sports, pihak NBA pada hari Senin (31/12/18) mengumumkan bahwa Iguodala dikenai denda sebesar 25 ribu dolar AS atau sekitar Rp361,7 juta.

Akan tetapi, alih-alih menyesal, ia malah merespons pernyataan NBA tersebut lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya. Iguodala mengunggah sebuah cuplikan film He Got Game ketika salah satu tokohnya melempar bola basket jauh ke luar lapangan – persis seperti yang ia lakukan di Portland.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andre Iguodala (@andre) on

Meski tidak menyertakan keterangan apa pun dalam videonya, sejumlah warganet sudah bisa menebak bahwa Iguodala tidak ingin ambil pusing dengan denda yang dibebankan kepadanya tersebut.

“Ini bisa berakhir dengan 25 ribu dolar lagi,” gurau salah satu warganet.

Selain itu, lewat unggahan tersebut Iguodala seolah juga ingin menunjukkan bahwa dia cuek dengan apa yang telah dilakukannya. Menurut informasi seorang jurnalis, Anthony Slater, Iguodala bahkan sempat memberi penjelasan berbau mengelak soal aksi lempar bolanya tersebut.

“Penjelasan Iguodala: Saya mencoba melakukan tembakan. Bagaimana mereka tahu perkiraan jarak saya?” tulis Slater melalui akun Twitter-nya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM