Mengaku Pebasket Terhebat Sepanjang Masa, LeBron James Disebut Lebay

Selasa, 1 Januari 2019 16:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers. Copyright: © INDOSPORT
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers.

INDOSPORT.COM – Seorang jurnalis media ternama, Skip Bayles, menganggap LeBron James lebay atau sedang berkhayal tinggi gara-gara mengukuhkan diri sebagai pemain basket terhebat sepanjang masa baru-baru ini.

Sebelum bergabung ke Los Angeles Lakers musim panas lalu, LeBron merupakan pemain andalan Cleveland Cavaliers. Ia pernah menjadi motor penggerak timnya yang memenangkan gelar juara pada 2016 untuk pertama kalinya sejak 52 tahun lalu.

Peraih gelar MVP empat kali ini pun menjuluki dirinya sendiri sebagai pemain terhebat sepanjang masa merujuk pada torehan tersebut dalam wawancara ESPN baru-baru ini untuk ulang tahunnya yang ke-34. Namun, Bayless justru menertawakan klaim tersebut.

“Ketika pertama kali menonton tayangan itu tadi malam – dan saya jarang melakukannya – saya tertawa terbahak-bahak,” ujar Bayless dilansir dari laman For The Win USA Today.

“Kemudian, saya merasa kasihan kepada Anda, LeBron James. Tidak ada larangan mengkhayal di tempat umum, terutama ketika Anda duduk bersama teman masa kecil Anda.”

“LeBron mengatakan hal ini karena mereka (Cleveland Cavaliers) melakoni musim 2018 secara mengecewakan, yang jika dipikir-pikir, tidak tampak sehebat itu (saat masih ada LeBron), Itukah yang membuat Anda menjadi pemain terhebat yang pernah ada? Hanya karena Anda melakukannya,” sindir Bayless.

Kala itu, LeBron rata-rata mencetak 29,7 poin, 11,3 rebound, 8,9 assist, 2,6 steal dan 2,3 block. Ia mengamankan penghargaan MVP ketiganya dan kejuaraan kariernya yang ketiga dan membuatnya berpeluang mengejar rekor enam gelar MVP Michael Jordan.

Terus Ikuti Berita Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT