Ini Kunci Bogor Siliwangi Hempaskan Pelita Jaya

Jumat, 11 Januari 2019 23:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga IBL 2018/19 NSH Jakarta Bogor Siliwangi. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga IBL 2018/19 NSH Jakarta Bogor Siliwangi.

INDOSPORT.COM - Hari kedua seri keempat IBL Pertamax 2018/19 ditutup dengan hasil kejutan. Bogor Siliwangi secara perkasa dan tak terduga menumbangkan tim kuat, Pelita Jaya Jakarta, 67-58 di GOR Sritex, Arena, Juamt (11/01/19).

Meski sempat tertinggal di kuarter pembuka, namun skuat asuhan Paul Mario Watulingas itu tancap gas di tiga kuarter beriikutnya. Dainel Wenas dan kolega menutup kuarter kedua dengan 37-28 dan semakin tak terbendung hingga laga bubar.

Wenas sendiri tampil impresif di laga itu dengan mencetak 20 poin bersama rekannya, Martavious Irving. Sementara big man Bogor Siliwangi, Michael Vigilance jadi bintang lapangan berkat donasi double-double hasil 20 poin dan 23 rebound.

Game plan berjalan bagus dan kami bisa mematikan shooter lawan. Itu yang jadi kunci kemenangan kami. Anak-anak juga berhasil mengurangi turn over serta lebih tenang menghadapi pressure lawan," kata Mario usai pertandingan.

Sementara di kubu tim lawan, pelatih Fictor Gideon Roring mengakui Bogor Siliwangi yang bermain lebih bagus. Menurutnya, pertandingan di musim ini sulit diprediksi.

"Pemain lokal kami seperti belum menemukan sentuhan. Ini yang jadi pekerjaan rumah kami. Musim ini memang sangat ketat. Hal yang sepertinya mustahil bisa terjadi," tegas Fictor yang juga pelatih Timnas Basket Indonesia itu.

Ikuti Terus Berita IBL dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM