Jadi Jawara Slam Dunk Contest, Ini Komentar Big Man Stapac Jakarta

Senin, 14 Januari 2019 11:21 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Savon Goodman, pemain Stapac Jakarta. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Savon Goodman, pemain Stapac Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pemain Stapac Jakarta, Savon Goodman, tampil perkasa di ajang Slam Dunk Contest IBL Pertamax All Star 2019 di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (13/01/19). Goodman mampu menunjukkan skill terbaik dalam pertunjukan teknik slam dunk.

Tiga juri yang terdiri dari Hasan Gozali (Direktur IBL), Antonius Joko (mantan pemain), dan Rosyidan (perwakilan media) memberikan nilai tinggi kepada Goodman. Big man Stapac Jakarta itu mengumpulkan 28 poin (9, 9, 10). 

Tiga peserta kontes slam dunk lainnya gagal menyaingi performa gemilang Goodman di kontes itu. Mereka Brachon Griffin (Prawira Bandung) dan Jamarr hanya memperoleh nilai 24, sedangkan Indra Muhammad (Pacific Caesar) mendulang nilai 22. 

Pesaing terdekat Goodman adalah pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Sandy Ibrahim. Dia mengumpulkan nilai 27 (9-9-9) dengan strategi slam dunk bekerja sama dengan rekan setimnya, Hardianus.

"Saya gembira bisa menang. Tak ada persiapan khusus untuk kontes ini. Saya hanya biasa melakukan free style basketball. Ya mudah-mudahan ini bisa menghibur penonton yang hadir," kata Goodman. 

Selain tampil di kontes slam dunk, Savon Goddman juga meriah Most Valuable Player (MVP) di ajang IBL All Star. Dia tampil impresif bersama tim Galaxi White dengan mengalahkan Galaxi Redm 112-109.

Ikuti Terus Perkembangan IBL Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM