Anthony Davis Tak Ingin Perpanjang Kontrak dengan Pelicans

Selasa, 29 Januari 2019 11:23 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Anthony Davis pebasket asal Amerika Copyright: © Getty Images
Anthony Davis pebasket asal Amerika

INDOSPORT.COM - Tak ingin meneruskan kontraknya, Anthony Davis, pemain bola basket profesional Amerika mengajukan permintaan untuk meninggalkan klub New Orleans Pelicans lewat jalur pertukaran. Hal tersebut disampaikan oleh agennya, Rich Paul.

Kolumnis ESPN, Adrian Wojnarowski mengutarakan menurut Paul, Davis tak tertarik untuk menandatangani perpanjangan kontrak bila ditawari kembali oleh Pelicans. 

Pelicans mengonfirmasi hal tersebut kepada ESPN dengan mengatakan "Perwakilan Anthony Davis telah menginformasikan kami bahwa Anthony menyatakan tidak ingin memperpanjang kontrak bersama tim kami dan secara bersamaan mengajukan kepindahan lewat skema pertukaran."

Terkait keputusan Davis pihak Pelicans cukup merasa kecewa, lantaran pelatih kepala Alvin Gentry pernah mengutarakan setelah Davis sembuh dari cedera jarinya, ia berkeinginan untuk terus membela timnya hingga musim berakhir.

"Walaupun kami kecewa atas keputusan ini, prioritas utama tim adalah membawa gelar juara NBA ke kota kami, terkait pembicaraan spesifik terkait skema pertukaran, kami akan melakukannya sesuai pertimbangan kami. Pertimbangan yang sesuai kebutuhan tim dan tanpa diatur oleh pihak di luar organisasi ini," ujar Pelicans.

Davis akan berstatus bebas transfer pada akhir musim nanti karena kontraknya yang habis. Namun jika ia mau menandatangani kontrak maksimal selama lima tahun ia akan mengantongi 240 juta dolar AS atau setara 3,3 triliun rupiah.

Ketidak tertarikannya untuk terus bermain bersama Pelicans mendukung sejumlah anggapan bahwa ia ingin bergabung ke Los Angeles Lakers, ditambah lagi Davis dan LeBron James punya agen yang sama.

Tak hanya Lakers, Boston Celtics juga turut memperebutkan Antony Davis. Namun sepertinya hal tersebut sulit untuk dicapai karena keberadaan Kyrie Irving di tim tersebut sehingga terganjal regulasi NBA. 

Penulis: Chairun Nissa

Ikuti Terus Berita NBA dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM