Pertandingan IBL Seri Surabaya Ditunda, Suporter Kecewa Berat

Jumat, 1 Februari 2019 22:53 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Penonton laga Pelita Jaya Jakarta vs Perawira Bandung kecewa karena pertandingan ditunda. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Penonton laga Pelita Jaya Jakarta vs Perawira Bandung kecewa karena pertandingan ditunda.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Indonesia Basketball League (IBL), seri Surabaya baru saja berlangsung hari ini Jumat (01/02/19). Tapi para suporter serta penikmat basket di Kota Pahlawan harus dibuat kecewa.

Kekecewaan mereka itu lantaran pihak panitia penyelenggara (panpel) memutuskan untuk menunda pertandingan di Gor Pacific, Surabaya. Kekecewaan suporter tampak nyata terlihat saat pembawa acara IBL mengumumkan jika pertandingan hari ini harus ditunda.

Sontak usai pengumuman itu, seluruh ruangan di Gor Pacific dihujani teriakan 'boo' oleh puluhan suporter. Namun apa boleh buat lantaran sudah menjadi kebijakan dari panpel mereka pun berbondong-bondong keluar gor.

Salah satu suporter yang kecewa dengan penundaan itu adalah Ignatius. Bahkan untuk dapat melihat pertandingan IBL dirinya sampai rela untuk pulang cepat-cepat. 

"Saya kecewa sih tidak bisa melihat pertandingan IBL. Padahal saya buru-buru pulang kerja karena pengen lihat pertandingan ini," katanya kepada INDOSPORT. Jumat (01/02/19).

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelita Jaya Jakarta vs Perawira Bandung Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPelita Jaya Jakarta vs Perawira Bandung

Kekecewaannya semakin menjadi dikarenakan penundaan pertandingan itu tepat saat pertandingan Pelita Jaya Jakarta melawan Perawira Bandung. "Saya ingin lihat Prastawa (pemain Pelita Jaya), saya yakin bakal rame dia main. Tapi harus ditunda," lanjutnya sedih.

Namun apa boleh buat pihak panpel sudah memberikan kebijakan tersebut dan membuat dirinya harus mengikuti aturan yang sudah dibuat. Sementara itu  panpel menunda pertandingan basket bukan tanpa alasan. 
Mereka mengatakan jika kondisi lapangan di Gor Pacific sudah tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan basket.

Hal ini dikarenakan hujan yang terus mengguyur Surabaya sejak siang tadi (pukul 13.00 WIB) hingga menjelang pukul 21.00 WIB tadi. Membuat lantai lapangan Gor Pacific lembab dan sangat membahayakan pemain.

Sinyal itu sejatinya sudah mulai terlihat saat pertandingan pertama, saat tuan rumah Pacific Caesar melawan Stapac Jakarta. Di kuarter terakhir sejumlah pemain banyak yang terpeleset dan frekuensi itu semakin tinggi mendekati akhir pertandingan, beruntung tidak ada pemain yang cedera.

Ikuti Terus Perkembangan IBL dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%