Sudah Pulih, Lebron Kembali Perkuat Lakers Kalahkan Clippers

Jumat, 1 Februari 2019 16:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
LeBron James pemain LA Lakers Copyright: © GettyImages
LeBron James pemain LA Lakers

INDOSPORT.COM – LeBron James sudah pulih dari cederanya dan kembali memperkuat Los Angeles Lakers untuk memetik kemenangan tipis 120-123 di kandang Los Angeles Clippers pada hari Jumat (01/02/19).

Selama sepekan ini, kondisi LeBron masih diragukan untuk tampil bermain. Namun, satu jam sebelum laga kemenangan tersebut, pelatih Luke Walton mengonfirmasi bahwa LeBron sudah siap untuk beraksi.

“Dia (LeBron) akan mencobanya malam ini,” kata Walton dilansir Sport Express UK.

“Dia datang ke sini lebih awal dan mengatakan dia merasa baik.”

“Staf medis mengatakan kondisinya sudah bagus untuk bermain, jadi kami akan membawanya ke sana (laga vs Clippers),” jelas Walton.

Pada penampilan pertamanya pasca cedera, LeBron bermain selama 40 menit dan menjadi pemain Lakers yang mencetak poin terbanyak dengan 24 poin, 14 rebound dan sembilan assists.

LeBron kembali bermain setelah melewatkan 17 pertandingan Lakers lantaran cedera yang dialami saat laga melawan Golden State Warriors di hari Natal.

Ketiadaan mantan bintang Cleveland Cavaliers ini telah membuat Lakers menderita. Alhasil, Lakers harus terlempar dari peringkat keempat menjadi sembilan dalam klasemen sementara NBA Wilayah Barat.

Lakers membutuhkan dua kemenangan lagi untuk bisa mencapai babak play-off. Kehadiran LeBron diprediksi bisa menjadi penyuntik semangat rekan-rekannya untuk mewujudkan tujuan itu.

Terus Ikuti Berita Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT