Begini Cara Peserta IBL Dukung Wayne Bradford untuk Segera Pulih Cedera

Sabtu, 2 Februari 2019 18:18 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Pelita Jaya, Wayne Bradford. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Pelita Jaya, Wayne Bradford.

INDOSPORT.COM - Dalam laga antara Kalila Indonesia Warriors vs Satya Wacana Salatiga, para pemain Kalila Indonesia Warriors melakukan hal yang tak biasa untuk mendukung pemulihan cedera Wayne Bradford. Para pemain menempelkan strap dan diberi tulisan untuk mendukung Bradford yang ditempelkan pada sepatu para pemain.

Selain Kalila Indonesia Warriors, dukungan juga datang dari Indonesian Basketball League selaku penyelenggara kompetisi. IBL dan Pelita Jaya berusaha medukung Bradford untuk mengembalikan mental serta fisik Bradford kedepannya.

IBL dan Pelita Jaya telah menyokong dana untuk pemulihan Bradford serta melakukan pemantauan terhadap kondisi Bradford.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indonesian Basketball League (@iblindonesia) pada

Seperti yang diketahui pemain Pelita Jaya, Wayne Bradford, baru saja mengalami cedera yang cukup mengerikan ketika timnya berhadapan dengan Bima Perkasa Jogja di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah.

Pertandingan yang digelar pada Sabtu (12/01/19) lalu tersebut, Bradford yang tengah melakukan tembakan lay up, saat kuarter kedua berjalan tiga menit berbenturan dengan salah satu pemain Bima Perkasa. Petaka terjadi saat pendaratan.

Akibat pendaratan yang tidak sempurna, Bradford mengalami cedera pada bagian lututnya. Setelah terjadi insiden itu, Bradford dilarikan ke RS Dr Oen, Solo. Dalam prosesnya dia dirujuk ke beberapa rumah sakit lain, yakni RS Royal Progress dan RSPAD Pav. Kartika Jakarta kemudian berlanjut ke RS Mt. Alvernia di Singapura.

Selain pemain Kalila Indonesia Warriors, Pelita Jaya juga mengungkapkan rasa prihatin dan dukungan terhadap Bradford yang kini harus menjalani pemulihan. Melalui akun Instagramnya, Pelita Jaya mengungkapkan bahwa kini Bradford sedang menjalani pemulihan di salah satu rumah sakit di Singapura.

"Setelah melalui pertimbangan yg mendalam serta diskusi dengan pihak keluarga tentang alternatif solusi yg mungkin diambil, tim dokter ahli dari Mt. Alvernia - Singapore dan keluarga Bradford sepakat bahwa prioritas utama yg harus diambil pada situasi sulit saat itu adalah menyelamatkan nyawa Wayne. Saat ini Wayne sedang dalam proses pemulihan," tulis akun Instagram resmi milik Pelita Jaya.

"Keluarga besar Pelita Jaya sangat prihatin atas kejadian yg menimpa Wayne. Wayne adalah bagian dari keluarga besar Pelita Jaya, ia sudah bersama kami sejak musim lalu. Sebagai keluarga, Wayne dan tim Pelita Jaya menjalani dunia kompetisi bola basket yg sama-sama kami cintai.

"Sebagaimana sebuah keluarga, Pelita Jaya akan selalu mendukung Wayne, lahir dan batin. Kami senantiasa mengusahakan agar Wayne bisa mendapatkan penanganan terbaik untuk kesembuhannya."

Setelah pemeriksaan medis, Pelita Jaya dipastikan akan kehilangan Wayne Bradford higga akhir musim IBL. Bradford harus menjalani serangkaian pemulihan untuk dapat kembali turun ke lapangan.

Terus Ikuti Update Seputar Basket dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM