James Harden Dianggap Pebasket Egoistis, Mengapa?

Jumat, 15 Februari 2019 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
James Harden melakukan selebrasi usai mencetak gol Copyright: © Getty Images
James Harden melakukan selebrasi usai mencetak gol

INDOSPORT.COM – James Harden bisa dibilang pemain basket andalan tim Houston Rockets. Namun, pakar NBA, Stephen Jackson, menyebut ia sangat egois karena hanya mementingkan rekor poin.

Harden kini hampir menyamai torehan legenda basket Wilt Chamberlain setelah mencetak rekor lebih dari 30 poin dalam 30 pertandingan secara beruntun.

Terakhir, ia mencetak 40 poin saat melawan Minnesota Timberwolves pada Kamis (14/02/19). Jumlah itu memperpanjang rekornya menjadi 31 pertandingan secara beruntun.

Sayangnya, torehan Harden ini tidak membuat Jackson terkagum-kagum. Pasalnya, sang pemain dinilai belum serius untuk memenangkan laga ketika Rockets melaju ke babak playoff.

Hal ini terlihat saat final tahun lalu di mana Rockets dihancurkan Golden State Warriors. Dua tahun sebelumnya, Harden juga hanya mencetak 10 poin ketika Rockerts ditumbangkan San Antonio Spurs 114-74 di semifinal konferensi.

“Sangat menarik melihatnya mencatatkan semua angka-angka (rekor) ini, itu menarik. Saya menyukainya sebagai pemain, namun sepertinya tidak fokus untuk menang,” kata Jackson dilansir Sport Express.

“Kesannya hanya tim yang fokus pada kemenangan. Ya, Harden mencetak semua angka-angka itu, namun begitu dia masuk babak playoff, Anda kalah di babak pertama dan itu semua sia-sia,” ujar Jackson.

“Jika dia masih bisa melakukannya dan mereka bisa mulai mengejar menjadi salah satu tim terbaik di Wilayah Barat, dan tampaknya tim memenangkan kejuaraan, maka itu akan bagus.

“Namun, saat ini, sepertinya dia hanya melaju ke sana, bersenang-senang, mencetak rekor, dan dia tidak benar-benar fokus pada tim atau bagaimana mereka melakoni babak playoff atau yang lainnya.” ucap Jackson.

Ikuti Terus Berita Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM