Melawan Pelicans, Bintang Thunder Ukir Namanya di Buku Sejarah NBA

Jumat, 15 Februari 2019 12:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Stockman/Getty Images
Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder). Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder).

INDOSPORT.COM - Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, telah mengukir rekor di buku sejarah NBA usai laga melawan New Orleans Pelicans, Jumat (15/2/19) pagi WIB.

Sepanjang kariernya, penampilan Westbrook di Thunder memang sangat dominan. Selama 11 tahun bermain bersama Thunder, Westbrook akhirnya menjadi pemain dengan torehan poin tertinggi dalam sejarah klub.

Pemain berusia 30 tahun tersebut juga mampu melampaui torehan poin Kevin Durant, yang kini sudah pindah dan bermain di Golden State Warriors.

Selain Durant, ia bahkan menggeser Hall-of-Fame, Gary Payton, yang sebelumnya memegang rekor sebagai pemain dalam sejarah Thunder yang memiliki poin tertinggi yaitu 18.207 poin.

Rekor apik Westbrook ini dicatatkan setelah dirinya bertanding melawan Pelicans. Di dalam laga ini, Westbrook juga meraih triple double ke-11 kalinya secara beruntun dengan 44 poin, 14 rebound, dan 11 assist.

Meski tampil gemilang dengan mencetak poin tertinggi di dalam pertandingan Pelicans vs Thunder, nyatanya Westbrook tak mampu membantu timnya mengalahkan Pelicans. Namun, penampilan apiknya ini sangat diapresiasi oleh pelatih Thunder, Billy Donovan.

"Saya pikir energi Russell mencoba mengangkat tim kami, membuat kami bertahan dan membuat kami terus berkeliaran di lapangan," kata Donovan kepada Fox Sports.

Ikuti Terus Perkembangan NBA dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM