Jadi Aktor Kemenangan Lawan Rockets, LeBron Jaga Asa Lakers Lolos ke Babak Playoffs NBA

Jumat, 22 Februari 2019 16:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James Copyright: © USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James

INDOSPORT.COM - LeBron James sepertinya tidak main-main dengan ucapannya yang mengatakan bahwa dirinya siap membawa Los Angeles Lakers lolos ke babak playoffs NBA.

LeBron telah menjaga asa Lakers untuk mencapai babak playoffs NBA di musim ini. Absen dari babak playoff sejak tahun 2014, kini Lakers memiliki peluang untuk kembali ke 'habitatnya'.

Harapan cerah ini muncul sejak LeBron akhirnya sembuh dari cedera. Bermain melawan Houston Rockets, Lakers berhasil menang dengan skor 111-106.

Mantan pemain Cleveland Cavaliers tersebut menjadi aktor kemenangan Lakers kala menjamu Rockets di Staples Center. Tertinggal defisit 19 poin dari James Harden cs, LeBron kemudian bermain menggila.

Dalam laga tersebut, ia mencetak 29 poin, 11 rebound, dan 6 assist. Selain LeBron, bintang muda, Brandong Ingram juga bermain apik dengan mencatat double-double, 27 poin dan 13 rebound.

Para fans Lakers pun bersorak-sorak menerikkan nama LeBron seperti dulu mereka meneriakkan nama legenda, Kobe Bryant.

"Bukannya aku harus mencapai level yang berbeda, tapi aku harus berada di level teratas itu," kata LeBron usai pertandingan dikutip dari LA Times.

"Dia lebih fokus, wajahnya sangat serius dalam dua hari terakhir. Dia sangat hebat bagi kami untuk mendapatkan kemenangan malam ini," ungkap pelatih Lakers, Luke Walton.

Setelah absen dalam 18 pertandingan di musim ini karena cedera pangkal paha, pemain yang pernah mencicipi tiga kali gelar juara NBA tersebut kembali menjaga asa Lakers untuk masuk ke babak playoffs setelah menundukkan Rockets.

"Kemenangan yang bagus untuk kita. Kami masih memiliki kesempatan dd dalam diri kami," ucap Walton.

Saat ini Lakers sendiri berada di peringkat ke-10 di Zona wilayah Barat. Mereka harus bersaing dengan Sacramento Kings dan Los Angeles Clippers untuk menembus babak playoffs NBA.

Ikuti Terus Perkembangan NBA dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM