Kalah Tipis 2 Kali, Fictor Roring: Pacific Selalu Sulitkan Pelita Jaya

Minggu, 3 Maret 2019 14:51 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Fictor Gideon Roring, pelatih Pelita Jaya Jakarta. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Fictor Gideon Roring, pelatih Pelita Jaya Jakarta.

INDOSPORT.COM - Tak dapat dipungkiri, kompetisi basket tertinggi di Tanah Air, Indonesia Basketball League (IBL) 2018/19 adalah musim kompetisi yang berat bagi Pelita Jaya.

Bagaimana tidak? Mulai dari cedera hingga sanksi menimpa para pemain andalannya.

Dimulai dari cedera parah yang dialami oleh pemain asing, Wayne Lyndon Bradford dalam IBL 2018/19 sejak seri Solo, (12/01/19), lalu disusul dengan cedera lutut yang dialami oleh sang pemain anyar, Andakara Prastawa.

Ditambah dengan sanksi larangan bermain di 5 laga dan denda 20 Juta yang jatuh kepada pemain senior, Xaverius Prawiro akibat melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Prawira Bandung, Dalarian Williams pada IBL seri Yogyakarta.

Meski kekurangan pemain hebat, nyatanya Pelita Jaya tetap berhasil melaju ke babak playoff. Namun sayangnya, ujian tidak berhenti sampai disitu.

Di dua laga pada babak play off, Pelita Jaya harus rela mengakui kekalahan melawan Pacific Caesar Surabaya hanya dengan selisih angka satu poin saja, yakni 67-68 dan 66-67.

Fictor Roring Gideon selaku Pelatih Pelita Jaya pun akhirnya mengakui keunggulan tim asal Surabaya tersebut.

"Pacific Caesar memang selalu menyulitkan kami, dua kali kekalahan hanya selisih satu angka memang menyakitkan," ujar Fictor.

Meski kalah, Fictor tetap mengapresiasi usaha keras yang dilalui oleh para pemainnya. Ia juga mengatakan bahwa di laga terakhir Pelita Jaya kemarin (02/03/19), skuat asuhannya telah bermain lebih baik dari sebelumnya.

"Anak-anak sudah berusaha keras. Kami sudah bermain lebih agresif dibanding tim pertama tetapi tetap kalah. Sebenarnya permainan berjalan 50:50," pungkas Ito, sapaannya.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%