Dapat 2 Gelar di IBL 2018/19, Bintang Stapac Kejar Target Lain

Rabu, 27 Maret 2019 12:02 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Kaleb Ramot Gemilang, MVP IBL 2018/19. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Kaleb Ramot Gemilang, MVP IBL 2018/19.

INDOSPORT.COM - Ikut berkontribusi membawa Stapac Jakarta keluar sebagai juara Indonesian Basket League (IBL) di musim 2018-2019, kebahagiaan Kaleb Ramot Gemilang pun berlipat ganda karena terpilih menjadi MVP of The Year 2019.

Kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Kaleb pun menyampaikan perasaan senang dan bersyukurnya atas penghargaan tersebut.

"Perasaannya senang banget lah pasti, apalagi di tahun pertama ini saya bisa bawa Stapac Jakarta menjadi juara setelah 4 tahun nggak juara," ujar Kaleb pada Selasa (26/03/19) malam.

"Soal MVP pun Puji Tuhan lah, karena pencapaian terbaik seorang pencapaian terbaik seorang pemain di bola basket kan itu ya, jadi merasa bangga dan bersyukur," imbuhnya.

Kaleb juga cerita tentang respon keluarganya yang menyambut positif atas kesuksesan yang diraihnya pada tahun ini.

Diberi waktu rehat selama sebulan sehabis berjuang keras di IBL, pemain kelahiran 30 Mei 1991 ini telah menyiapkan rencana liburan sendiri.

"Rencana sih pengin naik gunung, tapi belum dapat squad-nya sih, yang pasti pergi ke alam-alam lah," ungkapnya.

Setelah rehat, Kaleb mengaku akan kembali fokus latihan dan mengejar target terbesarnya yang akan dicapai pada tahun ini.

"Mungkin (target) pengen bisa main di SEA Games 2019 sih, semoga saja bisa terpilih (ke Timnas Basket Indonesia)," harap Kaleb.

Sekadar informasi, Stapac berhasil meraih gelar juara IBL musim 2018/19 usai meraih kemenangan dua game langsung di babak final menghadapi Satria Muda Pertamina.

Terus Ikuti Update Basket dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM