Hadiri Jr. NBA Camp, Anies Baswedan Sebut Potensi Basket Indonesia Besar

Minggu, 31 Maret 2019 19:54 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Copyright: © Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

INDOSPORT.COM - Berlangsung selama dua hari pada 30-31 Maret 2019 di Cilandak Sport Centre, Jakarta, sebanyak 100 peserta terpilih yang berasal dari siswa tingkat SMP seluruh Indonesia menjalani Jr. NBA Indonesia Camp 2019.

Pada hari kedua, tepatnya Minggu (31/03/19) dari 100 peserta yang terdiri 50 anak laki-laki dan 50 anak perempuan menjalani seleksi dan menghasilkan 10 peserta yang diberi gelar Jr. NBA Indonesia All-Stars 2019.

Anies Baswedan, selaku Gubernur DKI Jakarta nampak hadir di tengah bangku undangan. Selain memberikan opening speech, Anies juga turut berpartisipasi menyerahkan penghargaan kepada para peserta terpilih.

"Jr. NBA adalah program yang kita butuhkan, kami sangat apresiasi kedatangan NBA ke sini dan mau memberikan kami kesempatan. Tidak hanya kepada murid tapi juga pelatih," ujar Anies kepada awak media.

 Anies menyebut, kedatangannya adalah bentuk dukungan pemerintah terhadap dunia basket Indonesia.

"Potensi basket Indonesia besar sekali, bibit yang baik kalau tidak disiapkan ekosistem dan media yang baik ya tidak akan tumbuh."

"Nah, bagian kami yang menyiapkan ekosistem yang sehat dan iklim yang baik agar mereka tumbuh, kami di pemerintahan melakukan hal tersebut," papar Anies panjang.

Anies mengungkapkan bahwa ia ingin di masa depan, putra-putri Indonesia jadi pemain di gelanggang dunia. Menurutnya, hal tersebut harus dipersiapkan sejak dini.

"Karena itu kesediaan Jr. NBA Asia untuk membina para guru dan siswa menjadi sangat strategis. Program ini kami dukung penuh," jelasnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM