1 Sosok yang Buat LeBron Buka Diri Bela Timnas AS di Olimpiade 2020

Rabu, 3 April 2019 14:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James Copyright: © USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James

INDOSPORT.COM - Megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James dipastikan tidak akan ikut bermain di Piala Dunia Basket 2019 di China. Tetapi ia membuka diri untuk membela timnas Amerika Serikat (AS) pada gelaran Olimpiade 2020 di Tokyo.

LeBron dipastikan tidak akan bermain lagi di sisa NBA musim ini. Sebab, tim yang dibelanya, Lakers gagal melaju ke babak play-off. Selain itu, Lakers juga mengistirahatkan James untuk pemulihan cedera pangkal pahanya.

Tak hanya itu, LeBron juga tidak akan membela timnas AS di Piala Dunia Basket 2019 yang digelar di China. Alasannya adalah karena keterlibatan LeBron dalam produksi film Space Jam 2.

Meski demikian, pebasket berusia 34 tahun ini masih membuka diri untuk tampil bersama timnas AS dalam gelaran Olimpiade 2020 Tokyo.

Alasan LeBron tertarik membuka diri untuk bergabung dengan timnas AS dalam gelaran Olimpiade 2020 Tokyo salah satunya karena kehadiran pelatih Gregg Popovich.

Sebagai informasi tambahan, LeBron memang menyukai dan memfavoritkan Popovich sebagai pelatih. Popovich sendiri resmi menjadi pelatih timnas AS menggantikan Mike Krzyzewski pada 2017 lalu.

"Jelas, aku suka segalanya tentan Popovich, dia pelatih yang hebat. Kemungkinan aku bisa bergabung. Aku suka Olimpiade," ucap LeBron dikutip dari situs berita olahraga The Athletic.

Sementara itu, LeBron sendiri sudah mengikuti tiga kali Olimpiade bersama timnas AS. Mantan pemain Cleveland Cavaliers tersebut telah tampil di Olimpiade 2004 di Athena, 2008 di Beijing, dan 2012 di London. Dari tiga Olimpiade yang diikuti LeBron, ia mendapatkan satu perunggu dan dua emas.

Ikuti Terus Perkembangan Basket dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%