Protes Kepemimpinan Wasit, Tiga Pemain Golden State Warriors Didenda

Rabu, 3 April 2019 17:08 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pemain Megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry saat ingin melewati pemain Oklahoma City Thunder, Russel Westbrook. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry saat ingin melewati pemain Oklahoma City Thunder, Russel Westbrook.

INDOSPORT.COM – Tiga pemain Golden State Warriors, Stephen Curry, Kevin Durant, dan Draymond Green didenda oleh NBA menyusul protes ketiganya kepada ofisial pertandingan. 

Pada pertandingan tersebut, Warriors kalah dari Minnesota Timberwolves dengan skor 130-131 lewat babak overtime  dalam lanjutan NBA 2018/19 pada Sabtu (30/3/19).

Investigasi terhadap pertandingan tersebut dilakukan sehari setelah pertandingan usai. Hukuman tersebut diumumkan pada Selasa (2/4/19) oleh Kiki VanDeWeghe, executive Vice President Basketball Operations NBA lewat situs NBA Communications.

Draymond Green mendapatkan denda terbanyak, yakni 35 ribu dollar (atau sekitar 496 juta rupiah). Selain memprotes wasit di lapangan, ia melanjutkannya dengan menggunakan media sosial. Green memasang dua status Twitter yang berisi “TD” dan “MK”.

Green ditengarai menyamakan Marat Kogut (MK) yang memimpin pertandingan tersebut dengan sosok Tim Donaghy (TD). Donaghy sendiri ialah mantan wasit NBA yang pernah ditangkap karena kasus judi pertandingan basket.

Kemudian, Stephen Curry menerima denda sebesar 25 ribu dollar (atau sekitar 355 juta rupiah). Curry didenda karena memberikan pernyataan kepada publik tentang keraguannya terhadap integritas ofisial NBA dalam memimpin pertandingan.

Sementara itu, meski melakukan hal yang serupa dengan Curry, Kevin Durant menerima denda terkecil yakni 15 ribu dollar (atau sekitar 213 juta rupiah).

Dilansir dari situs olah raga CBS Sports, sangat jarang ada tiga pemain dalam satu tim didenda karena mengkritik keputusan wasit dalam waktu yang bersamaan. Warriors sendiri merasa sangat kecewa dan dirugikan dengan keputusan ini.

Penulis: Fuad Noor Rahardyan.

Ikuti Update Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM.