Ngeri! 4 Kecelakaan Horor di Dunia NBA Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding

Senin, 1 April 2019 16:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Suasana pertandingan NBA antara Minnesota Timberwolves vs LA Lakers. Copyright: © Getty Images
Suasana pertandingan NBA antara Minnesota Timberwolves vs LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Berikut ini sejumlah insiden mengerikan dari dunia NBA yang menyebabkan cedera cukup parahkepada pemain-pemainnya hingga membuat bulu kuduk merinding.

Bagi seorang atlet di semua cabang olahraga, cedera merupakan sebuah resiko yang tak bisa dihindari meski sang atlet telah mendapat gelar pemain terbaik ataupun meraih penghargaan tertinggi di duna olahraga Internasional.

Sepak bola misalnya, pemain sekelas Ronaldo dan Messi yang memegang rekor peraih pemain sepak bola terbaik sepanjang masa saja pernah mengalami cedera dalam karier mereka.

Tak jauh berbeda dengan dunia basket, meski secara kasat mata olahraga ini lebih safety ketimbang sepak bola namun fakta di lapangan menyebutkan hal yang berbeda.

Dalam beberapa pertandingan NBA, bahkan sempat menghadirkan insiden-insiden yang membuat para bintang bola tangan tersebut mengalami cedera serius.

Lantas seperti apakah insiden yang membuat beberapa bintang-bintang NBA ini cedera? Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum 4 kecelakaan horor di dunia NBA yang bikin bulu kuduk merinding.

1. Patrick McCaw
Kejadian pertama menimpa pebasket Patrick McCaw asal klub Golden State Warriors. Saat itu Patrick McCaw membela timnya dalam pertandingan kontra Sacramento Kings, kedudukan saat itu 86-69 untuk keunggulan Golden State Wariors.

Di penghujung kuartal ketiga, Patrick McCaw berusaha melakukan dunk namun dirinya justru jatuh dengan punggung terlebih dahulu menghantam lantai.

Sang pemain sempat menggeliat kesakitan selama sekitar 10 menit ketika tenaga medis datang menghampirinya, dirinya pun segera dibawa dengan tandu keluar lapangan.

Beruntung Patrick McCaw tak mengalami luka cedera serius, dan sang pemain masih tetap bermain di NBA hingga sekarang.

2. Andrew Bogut
Kejadian mengerikan di dunia NBA berikutnya dialami mantan pemain Los Angeles Lakers, Andrew Bogut pada pertengahan tahun 2010 lalu.

Saat itu Andrew masih memperkuat Milwaukee Bucks, Center asal Australia itu mendapat rebound untuk melakukan serangan balik, ia sukses melakukan dunk dan mencetak skor dalam serangan tersebut.

Sayangnya, Bogut kehilangan keseimbangan saat hendak mendarat di lantai dan dengan tekanan dari pemain lawan, dirinya malah jatuh dengan lengan terlebih dahulu. Hasilnya ia mengalami patah tangan, serta siku kanan dan pergelangan tangan terkilir.