Srikandi Cup: Merpati Bali Sukses Kalahkan GMC Cirebon di Seri III Semarang

Sabtu, 6 April 2019 02:30 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Humas Srikandi Cup
Laga Merpati Bali vs GMC Cirebon pada seri III Srikandi Cup./Humas Srikandi Cup Copyright: © Humas Srikandi Cup
Laga Merpati Bali vs GMC Cirebon pada seri III Srikandi Cup./Humas Srikandi Cup

INDOSPORT.COM - Merpati Bali sukses menaklukkan GMC Cirebon di seri III Srikandi Cup yang berlangsung di GOR Sahabat Semarang dengan skor akhir 40-47, Jumat (05/04/19) sore.

Meski meraih kemenangan, Bambang Asdianto Pribadi selaku pelatih Merpati Bali merasa kurang puas dan mengaku kecewa atas penampilan skuat asuhannya di laga kali ini.

"Tembakan kami buruk pada game hari ini dan itu yang menyebabkan kinerja kami sedikit tersendat. Game plan hari ini sebenarnya ingin bermain di dalan, tapi eksekusi tembakan kami tidak berjalan dengan sempurna," jelas Bambang.

Menariknya, pada kuarter pertama GMC Cirebon lah yang memimpin permainan dengan 11-7. Padahal di laga kali ini Christie Rumambi, sang kapten absen dan tidak bisa ikut memperkuat tim.

Keunggulan tersebut masih terus dipertahankan oleh GMC Cirebon di kuarter kedua dengan skor 19-13. Namun, secara perlahan Merpati Bali dapat menyamakan kedudukan menjadi 19 sama berkat tembakan angka yang diperoleh pemain andalannya, Dora Lovita.

© Humas Srikandi Cup
Laga Merpati Bali vs GMC Cirebon pada seri III Srikandi Cup./Humas Srikandi Cup Copyright: Humas Srikandi CupLaga Merpati Bali vs GMC Cirebon pada seri III Srikandi Cup./Humas Srikandi Cup

Di kuarter ketiga, kapten Merpati Bali, Helena Tumbelaka mendapat cedera ringan dan harus keluar dari lapangan. Kembali, GMC Cirebon memegang kendali permainan dengan skor tipis, 34 - 33.

Keadaan mulai berbalik ketika sampai di kuarter terakhir. Merpati Bali tampil lebih agresif dan meningkatkan intensitas permainan, sehingga bisa memenangkan pertandingan dengan selisih skor cukup jauh yakni 7 poin.

Untuk kemenangan Merpati Bali, Kadek Citta Pratita Dewi mengoleksi poin terbanyak dengan total 12 poin, lalu Dora Lovita dengan 11 poin, empat rebound dan dua assist, serta Nurlaela Azhara yang ikut mencetak sebanyak 10 poin.

Terus Ikuti Berita Basket Srikandi Cup 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT