Magic Johnson Tinggalkan Lakers, LeBron James Sangat Terkejut

Kamis, 11 April 2019 14:44 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© USA Today
Ekspresi LeBron James saat LA Lakers kalah dari Brooklyn Nets, Sabtu (23/03/19) Copyright: © USA Today
Ekspresi LeBron James saat LA Lakers kalah dari Brooklyn Nets, Sabtu (23/03/19)

INDOSPORT.COM – LeBron James, pebasket klub NBA asal tim Los Angeles Lakers, merasa tidak habis pikir setelah presiden klubnya, Magic Johnson, meninggalkan jabatannya secara mendadak pada Rabu (10/4/19).

Dilansir dari USA Today, LeBron mengaku baru saja bertemu Johnson tiga hari sebelum kabar tersebut tiba-tiba muncul. Menurutnya, tidak ada tanda-tanda Presiden Lakers yang telah menjabat selama dua tahun terakhir tersebut akan meninggalkan klub.

Kepindahan LeBron sendiri, yang kontraknya selama empat tahun di Lakers bernilai 153,3 juta dollar (sekitar 2,18 triliun rupiah), diinisiasi oleh Johnson secara pribadi.

Johnson mengonfirmasi kabar tersebut di akun resmi Twitternya, @MagicJohnson. Ia kemudian menyatakan rasa syukurnya kepada semua orang yang terlibat di Lakers.

Johnson dikabarkan tidak nyaman dengan perannya sebagai presiden klub. Kegagalan Lakers lolos ke babak playoff membuat Johnson tidak mau menjadi satu-satunya orang yang memecat pelatih Luke Walton.

Pasalnya, memberhentikan karir seseorang bukanlah hal yang disenangi oleh mantan pemain berposisi point guard yang telah memberikan lima gelar juara untuk Lakers tersebut.

Menurut Johnson, pemecatan Walton juga akan berdampak buruk terhadap hubungannya dengan Jennie Buss, salah satu pemilik Lakers. Pasalnya, Johnson telah menganggap Buss sebagai saudara perempuannya sendiri.

Johnson sendiri masih memiliki janji yang belum ditepatinya, yakni merekrut satu lagi pemain bintang untuk dapat bersaing memperebutkan gelar juara NBA musim 2019/20 mendatang. Pemain tersebut diyakini ialah Kyrie Irving, yang meraih gelar juara NBA bersama LeBron pada 2015/16 bersama Cleveland Cavaliers.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket NBA dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM