Bintang Basket Cantik Merpati Bali Bicara Soal Hari Kartini

Minggu, 21 April 2019 20:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pebasket Dewa Ayu Made Sriartha. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pebasket Dewa Ayu Made Sriartha.

INDOSPORT.COM - Hari ini, Minggu (21/4/19), rakyat Indonesia memperingati kelahiran salah satu pahlawan, Raden Ajeng (RA) Kartini. Semangat perjuangan perempuan asal Jepara itu selalu didengungkan kaum hawa sampai sekarang.

Semangat juang Kartini pun ingin terus digelorakan bintang cantik tim basket putri Merpati Bali, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi. Baginya, sosok Kartini mendorongnya untuk selalu berprestasi, termasuk di dunia basket.

"Bagi perempuan, meneladani ibu Kartini yaitu dengan lebih bekerja keras lagi. Semangat menjalani aktivitas jangan pernah menyerah," ungkap Dewi kepada awak media, termasuk INDOSPORT, di Yogyakarta, Minggu (21/4/19).

Baginya, Kartini perempuan tangguh yang tak mengenal kata menyerah. Meski sebagai perempuan, namun berani memperjuangkan kaumnya untuk mendapatkan hal yang sama.

"Pejuang yang berani dan sangat tangguh. Beliau berjuang melalui pendidikan agar perempuan juga memiliki hak setara," ujar dia.

Perempuan kelahiran Klungkung, 20 November 1998, itu berharap semangat Hari Kartini juga membuatnya bisa bermain bagus di babak play-off Srikandi Cup. Pada gim pertama, Merpati akan bertemu Flying Wheel Makassar, Senin (21/4/19).

"Jangan lengah dan tetap kerja keras. Semua tim masih punya peluang dan kami sudah bersiap dengan maksimal untuk menghadapi babak ini," tegas Dewi.

Ikuti Terus Perkembangan Bola Basket Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT