Bintang Muda Stapac Bangga Dipanggil ke Pelatnas SEA Games 2019

Selasa, 23 April 2019 12:09 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani
Bintang muda Stapac, Widyanta Putra Teja. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Bintang muda Stapac, Widyanta Putra Teja.

INDOSPORT.COM - Nama salah satu pebasket muda andalan Stapac Jakarta, Widyanta Putra Teja, memang bisa dikatakan cemerlang pada musim ini.  

Usai tampil cukup dominan pada setiap pertandingan di IBL 2018/19 yang akhirnya berhasil membawa Stapac menjadi juara musim lalu,  Widy, sapaannya juga sukses menyabet gelar individu sebagai Most Improved Player IBL 2018/19.

Kebahagiannya pada tahun ini pun berlipat  karena pria kelahiran 12 April 1997 ini masuk dalam 15 nama pemain yang dipanggil ke Pelatnas dalam rangka persiapan menuju kompetisi SEA Games 2019 Filipina. 

"Hmm,  ya senenglah pasti, nggak menyangka juga bakal dipanggil seleksi timnas secepat ini," ujar Widy secara khusus kepada INDOSPORT, Minggu (21/04/19) malam. .

Widy mengaku tidak banyak melakukan persiapan khusus agar namanya bisa tetap bertahan hingga proses seleksi berakhir.  Namun,  ia membeberkan rahasianya bisa dipanggil ke seleksi Timnas Indonesia. 

"Nggak banyak persiapan khusus yaa sama saja seperti apa yang saya lakukan waktu liburan musim lalu, yaitu latihan lebih awal daripada yang lain karena saya masih di mess sedangkan yang lain sudah pulang kampung," ujar Widy sambil tertawa. 

Widy juga bercerita bahwa ia  juga melakukan beberapa evaluasi dan menganalisis permainannya dengan melihat video-video pertandingan kemarin.

"Sama pembalikan kondisi fisik kali ya,  soalnya kan nggak lama lagi seleksinya," tambahnya. 

Bermain dan berkompetisi dengan para seniornya, Widy tetap optimis dan berharap dapat memberikan kemampuannya secara maksimal. 

"Semoga saya dapat memberikan yang terbaik lah ya walaupun banyak para senior, terus juga semoga bisa dapat arahan dan masukan juga dari senior-senior,  berharapnya sih begitu,"

"Harapannya juga bisa saling support satu sama lain ya, bisa satu tujuan dan apapun yang terjadi ya fokus buat Indonesia lah harusnya," tutupnya.

Baca berita Bola Basket dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.