NBA Playoffs 2019: Bucks Tantang Celtics di Semifinal Wilayah Timur

Selasa, 23 April 2019 14:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Selebrasi Giannis Antetokounmpo, pemain bintang dari Milwaukee Bucks. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Giannis Antetokounmpo, pemain bintang dari Milwaukee Bucks.

INDOSPORT.COM – Milwaukee Bucks tampil perkasa dalam pertandingan gim keempat NBA Playoffs 2019 menghadapi Detroit Pistons, Selasa (23/4/19). Bucks menyelesaikan perlawanan Pistons dengan skor 127-104 sekaligus mengamankan satu tiket babak semifinal Wilayah Timur.

Bertandang ke Little Caesars Arena, Michigan kandang Pistons, Bucks berhasil menaklukkan tuan rumah berkat penampilan impresif Giannis Antetokounmpo. Dalam laga tersebut, Antetokounmpo tampil trengginas dengan sumbangan 41 poin, 9 rebound, dan 3 assist.

Meski mendominasi hasil laga, namun Bucks harus bekerja keras di kuarter pertama dan kedua. Anak asuh Mike Budenholzer tersebut sempat tertinggal 26-28 dari Pistons ketika kuarter pertama menyisakan 31 detik.

Memasuki kuarter kedua, duel Pistons kontra Bucks berjalan semakin sengit. Di saat inilah Antetokounmpo menunjukkan kelasnya. Berkali-kali power forward asal Yunani itu melakukan blok-blok krusial yang membuat Pistons tak bisa unggul jauh dari Bucks.

Namun Bucks lagi-lagi harus mengakui keunggulan Pistons di kuarter kedua. Rebound Reggie Jackson ketika waktu tersisa 01,9 detik membuat Pistons menutup kuarter kedua dengan keunggulan 62-56 atas Bucks.

Bucks mulai bangkit di kuarter tiga berkat aksi-aksi gemilang Antetokounmpo. Bucks menutup kuater tiga dengan keunggulan 95-85 atas Pistons. Bucks akhirnya menyudahi perlawanan Pistons dengan keunggulan 127-104 di akhir kuarter empat.

Selain Antetokounmpo yang menyumbang 41 poin, forward Bucks Khris Middleton juga tampil apik dengan torehan 18 poin. Disusul Eric Bledsoe dengan 16 poin dan Nikola Miritic yang menyumbang 12 poin.

Berkat kemenangan tersebut, Bucks sukses menyingkirkan Pistons pada babak pertama NBA Playoffs 2019 dengan skor akhir 4-0. Selanjutnya, Bucks akan menantang Boston Celtics di babak semifinal Wilayah Timur. Pada pertandingan sebelumnya, Celtics mampu menyingkirkan Indiana Pacers dengan kemenangan 4-0.

Sementara pada pertandingan lainnya, Houston Rockets dipaksa menyerah oleh Utah Jazz yang mampu mempertipis kedudukan menjadi 1-3. Hasil ini membuat Rockets tertunda menapakkan langkah mereka ke babak semifinal NBA Playoffs 2019 wilayah Barat

Berikut hasil pertandingan NBA Playoffs 2019 lainnya pada hari ini:

Milwaukee Bucks 127 (4) - (0) 104 Detroit Pistons

Houston Rockets 91 (3) - (1) 107 Utah Jazz

Terus Ikuti Berita Basket Lainnya Hanya di INDOSPORT