Tanpa LeBron James, NBA Playoffs 2019 Sepi Penonton?

Selasa, 23 April 2019 15:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© USA Today
Megabintang LA Lakers, LeBron James. Copyright: © USA Today
Megabintang LA Lakers, LeBron James.

INDOSPORT.COM - Megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James disebut-sebut sebagai salah satu faktor turunnya minat penonton untuk melihat tayangan NBA Playoffs 2019.

NBA Playoffs 2019 kali ini memang banyak terjadi kejutan, seperti Los Angeles Clippers yang berhasil comeback dramatis dari Golden State Warriors. Selain itu, bintang San Antonio Spurs, Derrick White yang mencatatkan poin tertinggi dengan perolehan 36 poin saat melawan Denver Nuggets.

Namun, meski menghadirkan momen seru dan mengejutkan, ternyata rating NBA Playoffs 2019 malah menurun drastis dari tahun sebelumnya. Penurunan rating televisi NBA Playoffs 2019 ini, dilaporkan langsung oleh kontributor Fox Sports, Michael Mulvihill.

Melalui akun Twitter @mulvihill79, ia menyampaikan data yang menunjukkan bahwa NBA Playoffs 2019 turun di angka 26 persen. Penurunan ini adalah yang terbesar dibanding gelaran-gelaran lainnya. Bahkan seperti NCAA Tournamet dan NASCAR cup saja bisa mengalami peningkatan.

Nah, penurunan rating yang sangat anjlok ini diyakini karena salah satu bintang NBA terbesar dalam 10 tahun terakhir, LeBron James absen di babak Playoffs.

Seperti yang diketahui, LeBron tidak bermain di babak Playoffs karena tim yang dibelanya, Lakers hanya menempati posisi ke-10 di klasemen akhir Wilayah Barat NBA.

Selain absennya LeBron, salah satu penyebab lain yang membuat rating NBA Playoffs turun yaitu adalah dominasi Warriors dalam kompetisi ini di tiga tahun terkahir.

Sebagai informasi, Warriors sendiri adalah tim yang selalu masuk dalam final NBA pada kurun waktu empat tahun berturut-urut.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Perkembangan NBA dan Berita Olaraga Lainnya di INDOSPORT.COM
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%