Final ABL 2019: CLS Knights Sudah Ditunggu Singapore Slingers

Senin, 29 April 2019 04:59 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Maxie Esho berusaha melewati hadangan pemain Mono Vampire pada babak semifinal ABL 2019, Minggu (28/04/19). Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Maxie Esho berusaha melewati hadangan pemain Mono Vampire pada babak semifinal ABL 2019, Minggu (28/04/19). Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - CLS Knights memastikan diri melaju ke babak final ASEAN Basketball League (ABL). Kepastian ini didapat setelah mereka berhasil mengalahkan wakil Thailand, Mono Vampire, di babak semifinal ke-3 dengan skor 89-75 di GOR Kertajaya, Surabaya, pada Minggu (28/4/19).

Pada babak final nanti tim asal Surabaya ini sudah ditunggu calon lawannya, yakni Singapore Slingers. Menjelang babak final ini pelatih CLS Knights, Brian Rowsom, mengatakan sudah mulai mempersiapkan tim menjelang babak final tersebut.

Menurut pelatih asal Amerika Serikat ini, calon lawannya itu memiliki deretan pemain yang bagus dan sekaligus patut diwaspadai. 

Pasalnya kualitas pemain lokal dan pemain asing Singapore Slingers hampir sama.

"Singapore Slingers tim yang sangat bagus.Mereka tim pintar, pemain lokal juga punya pengalaman yang banyak untuk itu kami harus bermain bagus melawan mereka," ujar Brian Rowsom usai pertandingan.

Kewaspadaan Rowsom tak cukup sampai di situ saja, Xavier Alexander salah satu pemain Singapore Slingers juga patut diwaspadai. 

"Dia pemain bagus, pemain kunci. Dia juga bagus dalam hal bertahan," ujar Brian Rowsom. 

Tak hanya itu saja, bermain di final dengan format best of five juga menjadi kendala tersendiri, namun hal itu segera dipersiapkan oleh Roswom kepada anak didiknya.

Sementara itu, Singapore Slingers melaju ke babak final ABL 2019 usai mengalahkan Hongkong Estern dengan skor 80-73 pada Rabu (17/04/19) lalu di Southorn Stadium, Wan Chai.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Basket Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT