Hasil NBA Playoffs Hari Ini: Kevin Durant Pimpin Warriors Kalahkan Rockets

Senin, 29 April 2019 16:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Bintang tim basket Golden State Warriors, Kevin Durant (tengah) melakukan selebrasi dengan Draymond Green dan Stephen Curry. Copyright: © Getty Images
Bintang tim basket Golden State Warriors, Kevin Durant (tengah) melakukan selebrasi dengan Draymond Green dan Stephen Curry.

INDOSPORT.COM – Kevin Durant menjadi bintang kemenangan Golden State Warriors atas Houston Rockets 104-100 dalam game pertama Semifinal Wilayah Barat NBA Playoffs 2019, Senin (29/4/19) dini hari WIB.

Power forward berusia 30 tahun itu memimpin rekan-rekannya meraih kemenangan di Toyota Center markas Rockets. Durant tampil dominan dalam kemenangan Warriors dengan mencetak 35 angka, 5 rebounds, dan 3 assists.

Bertamu ke kandang Rockets, Warriors mendominasi jalannya pertandingan sejak kuarter pertama. Stephen Curry dan kolega langsung unggul 28-11 di kuarter kedua.

Rockets yang mengandalkan James Harden berhasil mengimbangi Warriors di kuarter kedua. Anak asuh Mike D’Antoni itu berhasil menambah 34 poin lebih banyak dari Warriors yang hanya mengumpulkan 25 poin pada kuarter kedua.

Duel Rockets vs Warriors semakin sengit di sisa dua kuarter. Kedua tim terlibat saling kejar poin. Kuarter ketiga menjadi milik Warriors dengan keunggulan 83-76 atas Rockets. Meski tuan rumah terus mengejar perolehan poin Warriors, namun pasukan Steve Kerr tak bisa terkejar.

© Andrew D. Bernstein/GettyImages
Pertandingan semifinal NBA Playoffs 2019 wilayah Barat antara Houston Rockets (hitam) vs Golden State Warriors Copyright: Andrew D. Bernstein/GettyImagesPertandingan semifinal NBA Playoffs 2019 wilayah Barat antara Houston Rockets (hitam) vs Golden State Warriors

Warriors menyelesaikan perlawanan Rockets dengan keunggulan dua bola 104-100 atas Rockets. Kemenangan tersebut membuat Warriors untuk sementara unggul 1-0 atas Rockets pada game pertama Semifinal Wilayah Barat NBA Playoffs 2019.

Selain Durant yang menyumbang 35 angka, dua penggawa Warriors yang tak kalah impresif adalah Stephen Curry dan Draymond Green. Curry mencetak 18 angka, 7 rebounds, dan 4 assists. Sementara Green mencatatkan 14 poin, 9 rebounds, dan 9 assists.

Sedangkan di kubu tuan rumah, 35 poin yang dicetak James Harden tak mampu menyelamatkan Rockets dari kekalahan.

Di pertandingan lain, Boston Celtics juga sukses meraih kemenangan 112-90 atas Milwaukee Bucks pada game pertama semifinal Wilayah Timur.

Kyrie Irving menjadi aktor kemenangan Celtics dengan mencetak 26 poin, 7 rebounds, dan 11 assist. Kemenanan tersebut membuat Celtics memimpin 1-0 atas Bucks pada game pertama semifinal Wilayah Timur NBA Playoffs 2019.

Hasil lengkap NBA Playoffs hari ini, Senin (29/4/19):

Houston Rockets 100 (0) – (1) 104 Golden State Warriors

Boston Celtics 112 (1) – (0) 90 Milwaukee Bucks

Ikuti terus Berita Olahraga Basket NBA dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM