CLS Knight Indonesia Rebut Kemenangan di Game Pertama Final ABL

Sabtu, 4 Mei 2019 15:52 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© Humas CLS Knights Indonesia
Situasi pertandingan CLS Knights Indonesia vs Singapore Slingers di ABL 2019. Copyright: © Humas CLS Knights Indonesia
Situasi pertandingan CLS Knights Indonesia vs Singapore Slingers di ABL 2019.

INDOSPORT.COM - Gelar juara nampak terlihat semakin jelas bagi CLS Knight Indonesia di kompetisi bola basket terbesar se-Asia, yakni Asean Basketball League (ABL) 2019 usai meraih kemenangan pertama pada game pertama, Jumat. (03/05/19) di OCBC Arena, Singapura.

Meskipun tidak diperkuat oleh salah satu pemain andalannya, Wong Wei Long,   klub asal Surabaya ini mampu menaklukan Singapore Slingers dengan selisih skor cukup jauh, yakni 86-67.

"Kami bermain solid hari ini, dan defense adalah kunci kemenangan hari ini dan berkat determinasi dari semuanya," ujar kapten tim. CLS Knights Indonesia Douglas Herring, pada Jumat malam (03/05/19).

Sang pelatih, Brian Rowsom juga mengakui bahwa defense menjadi kunci pada pertandingan kali ini.

"Defense kami bagus di kuarter ketiga dan itu kunci hari ini,  nanti di pertandingan game kedua kami harus bermain lebih baik lagi sebab tuan rumah pasti belajar banyak dari kekalahan ini," jelas Brian.

© Humas CLS Knights Indonesia
Knights Society,  pendukung CLS Knights Indonesia pada laga melawan Singapore Slingers di ABL 2019. Copyright: Humas CLS Knights IndonesiaKnights Society, pendukung CLS Knights Indonesia pada laga melawan Singapore Slingers di ABL 2019.

Brian juga menambahkan, kemungkinan di game kedua nanti Wei Long sudah dapat bergabung dengan tim dan turun ke lapangan.

Di laga kali ini, mesin poin CLS knights Maxie Esho berhasil mencetak 24 poin delapan rebound dan tiga assist, lalu disusul Darryl Watkins dengan double double 23 angka dan 12 rebound.

Selanjutnya, ada Douglas Herring membuat 17 poin enam rebound dan enam assist.

"Kami mendapatkan energi dari fans, Knight Society. Mereka sangat luar biasa datang dari Indonesia mendukung kami dan memberikan energi yang sangat sempurna," pungkas Douglas.

Ikuti terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM