Knights Society, Kunci Kemenangan Bagi CLS Knights Indonesia

Sabtu, 4 Mei 2019 19:21 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© Humas CLS Knights Indonesia
Knights Society,  pendukung CLS Knights Indonesia pada laga melawan Singapore Slingers di ABL 2019. Copyright: © Humas CLS Knights Indonesia
Knights Society, pendukung CLS Knights Indonesia pada laga melawan Singapore Slingers di ABL 2019.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira datang dari perwakilan Indonesia di ajang kompetisi Asean Basketball League (ABL) 2019 pada laga final kemarin.

CLS Knights Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah, Singapore Slingers pada game pertama, Jumat malam (04/05/19) di OCBC arena,  Singapura. 

Hal ini tentu membuat Knights Society, penggemar CLS Knights Indonesia merasa bangga dan khusus untuk yang langsung datang jauh-jauh ke Singapura merasa usahanya terbayarkan. 

"Kenapa saya dan teman-teman rela mendukung langsung ke Singapura? karena ini adalah the highest achievement yang diraih oleh CLS,"

"Rugi rasanya kalau tidak menjadi saksi kemenangan tim kesayangan kami ini. Selain itu, kami ingin mental pemain terangkat dengan adanya dukungan kami. Dan itu terbukti setelah CLS bisa ambil game pertama final atas Singapore Slingers," ucap Dundhee Yuwono, pentolan Knights Society asal Surabaya usai laga kemarin, Jumat (03/04/19).

Sekitar 150 Knights Society dari berbagai daerah di Indonesia hadir di arena. Chants "Ayo CLS kita harus menang" pun sukses menggemparkan arena sepanjang game berlangsung. 

© Humas CLS Knights Indonesia
Situasi pertandingan CLS Knights Indonesia vs Singapore Slingers di ABL 2019. Copyright: Humas CLS Knights IndonesiaSituasi pertandingan CLS Knights Indonesia vs Singapore Slingers di ABL 2019.

Douglas Herring,  kapten tim CLS Knights Indonesia yang dijuluki Jenderal oleh Knights Society pun mengaku terkejut dan merasa begitu dihargai dengan kehadiran mereka. 

"Sebelumnya saya tidak tahy mengenai kultur basket di Indonesia, tapi saya berikan apresiasi pada mereka (Knights Society). Merekalah yang membuat kita harus ekstra keras memberikan penampilan yang tetbaik di lapangan, saya selalu dihargai oleh mereka baik di lapangan atau di luar lapangan," ungkap Douglas. 

Senada dengan Douglas, sang pelatih Brian Rowsom pun ikut memberikan pujian.

"Pendapat saya mengenai mereka adalah sangat gila! Saya sudah berpetualang kemana saja, dan Knights Society adalah salah satu fans terbaik yang pernah saya lihat. Mereka tetap mendukung sangat kalah apalagi jika kami menang,"

"Yang jelas, Knights Society memberikan pengaruh positif untuk mengangkat moral permainan tim. Kami harus juara demi mereka," seru Brian Rowsom mengenai Knights Society.

Ikuti terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM