Hasil NBA Playoffs Hari Ini: Mata Memerah, Harden Bawa Rockets Imbangi Warriors

Selasa, 7 Mei 2019 13:32 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tim Warner/Getty Images
James Harden dan Stephen Curry dalam laga Playoffs NBA: Golden State Warriors vs Houston Rockets, Selasa (07/05/19). Copyright: © Tim Warner/Getty Images
James Harden dan Stephen Curry dalam laga Playoffs NBA: Golden State Warriors vs Houston Rockets, Selasa (07/05/19).

INDOSPORT.COM - James Harden menjadi aktor kemenangan Houston Rockets saat mengalahkan Golden State Warriors dengan skor 112-108 pada game keempat semifinal Wilayah Barat NBA Playoffs 2019, Selasa, (07/05/19) pagi WIB.

Dalam laga yang dimainkan di Toyota Center, markas Rockets, Harden tampil dengan mata memerah akibat cedera yang dideritanya pada game kedua melawan Warriors.

Dalam laga ini, Warriors lebih dulu menyerang karena Kevin Durant memenangkan tip off. Meski demikian, Rocket-lah yang berhasil membuka skor.

Berawal dari tembakan three point Harden yang meleset, Clint Capela mampu me-rebound bola dan langsung melakukan dunk di hadapan Durant. Meski sempat unggul, Rockets pun harus mengakui keunggulan Warriors 25-28 di akhir kuarter pertama.

Masuk kuarter kedua, Rockets yang bermain di depan publik sendiri kemudian berusaha mengejar ketertinggalan. Lewat tembakan tiga angka di awal-awal kuarter kedua, Eric Gordon sukses membuat Rockets unggul 31-30 dari Warriors.

Rockets kemudian mulai memperlebar jarak ketika Harden berhasil mengelabuhi Klay Thompson dengan step back dan melakukan tembakan three point. Bahkan, ia mendapatkan and one yang membuat skor menjadi 45-39.

Di akhir kuarter dua, Andre Iguodala berhasil melakukan buzzer beater dan membuat Warriors memperkecil ketertinggalan menjadi 54-61.

Pada kuarter ketiga, Warriors berusaha bangkit. Mereka sempat memangkas jarak menjadi dua bola saja. Akan tetapi, Rockets bereaksi dengan cepat dan menutup kuarter ketiga dengan lay-up manis Harden dan merubah skor menjadi 93-84.

Di kuarter terakhir, laga berjalan semakin sengit. Pasalnya, jelang pertandingan berakhir, Warriors mengecilkan jarak menjadi 108-110 berkat tembakan tiga angka Sthepen Curry.

Namun sayang, usaha three point Durant dan Curry di menit-menit akhir tidak menemui sasaran dan Rockets akhirnya menang tipis dengan selisih dua bola 112-108.

Dalam laga ini, Harden menggila meski matanya masih merah akibat cedera. Ia mencatatkan double-double dengan meraih 38 poin, 10 rebounds, dan 4 assists.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NBA (@nba) on

Sedangkan di pihak Warriors, Durant dan Curry menjadi dua pemain yang berhasil mencetak 30 poin. Durant meraih 34 poin, 7 rebounds, dan 5 assists. Sementara Curry mencatatkan 30 poin, 4 rebounds, dan 8 assists.

Berkat hasil ini, Rockets yang sebelumnya sempat tertinggal 0-2 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, karena dalam dua laga terakhir Chris Paul cs mampu membekuk Warriors.

Sebagai tambahan informasi, Houston Rockets vs Golden State Warriors selanjutnya akan bertanding pada game kelima yang digelar di Oracle Arena pada 9 Mei 2019 mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan NBA Playoffs lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%