Hasil NBA Playoffs Hari Ini: Tampil Dominan, Nuggets Kalahkan Blazers

Rabu, 8 Mei 2019 13:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Bintang basket Denver Nuggets, Nikola Jokic. Copyright: © Getty Images
Bintang basket Denver Nuggets, Nikola Jokic.

INDOSPORT.COM – Denver Nuggets berhasil mengalahkan Portland Trail Blazers 124-98 pada game lima semifinal Wilayah Barat NBA Playoffs 2019 di Pepsi Center, Denver, Rabu (8/5/19) pagi WIB.

Nikola Jokic kembali menjadi bintang kemenangan Nuggets. Power forward asal Serbia itu meneruskan penampilan gemilang dalam dua game terakhir dengan mencetak 25 angka, 19 rebounds, dan 6 assists ketika menghadapi Blazers.

Berbeda dengan dua game terakhir Nuggets vs Blazers yang berlangsung dramatis, pada game kelima ini Nuggets lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Kembali dimotori Jokic, Nuggets langsung merebut kuarter pertama. Kerjasama Jokic dengan Jamal Murray dan Paul Millsap benar-benar merepotkan defense Blazers. Dua lemparan bebas Millsap di akhir kuarter pertama membawa Nuggets unggul 31-25 atas Blazers.

Memasuki kuarter dua, Blazers yang mengandalkan CJ McCollum dan Seth Curry mencoba mengejar ketertinggalan. Tembakan akurat McCollum ketika kuarter dua menyisakan 8 menit 41 detik mampu memperkecil ketertinggalan Blazers dari Nuggets menjadi 29-39.

Namun, usaha keras Blazers untuk mengimbangi Nuggets terasa sia-sia karena penampilan Jokic semakin menggila. Assist Jokic pada Gary Harris membuat Nuggets unggul 58-41 atas Blazers.

Anak asuh Michael Malone itu menutup kuarter dua dengan keunggulan 65-47 atas Blazers. Di sisa dua kuarter, dominasi Nuggets atas Blazers semakin tak terhindarkan.

Meski Blazers mampu mencetak 33 angka berbanding Nuggets yang hanya menyarangkan 31 angka di kuarter dua, namun Nuggets tetap unggul 93-65 atas Blazers setelah.

Nuggets akhirnya menutup pertandingan game kelima NBA Playoffs 2019 kontra Blazers dengan keunggulan 124-98 di akhir kuarter empat.

Nikola Jokic menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Nuggets dengan raihan 25 poin, 19 rebounds, dan 6 assists. Sementara Paul Millsap dan Gary Harris masing-masing menyumbang 24 poin, 8 rebounds dan 16 poin, 6  rebounds.

Kemenangan Nuggets pada game lima semifinal Wilayah Barat NBA Playoffs 2019 membuat mereka untuk sementara unggul 3-2 atas Blazers. Selanjutnya, game enam antara Denver Nuggets vs Portland Trail Blazers akan dihelat di Moda Center markas Blazers pada Sabtu (11/5/19) pagi waktu setempat.

Terus Ikuti Berita Basket NBA dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM