Hasil NBA Playoffs Hari Ini: Gilas Celtics, Bucks ke Final Wilayah Timur

Kamis, 9 Mei 2019 10:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Selebrasi Giannis Antetokounmpo, pemain bintang dari Milwaukee Bucks. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Giannis Antetokounmpo, pemain bintang dari Milwaukee Bucks.

INDOSPORT.COM – Milwaukee Bucks menjadi tim pertama yang meraih tiket final Wilayah Timur setelah meraih kemenangan 116-91 atas Boston Celtics pada game lima NBA Playoffs 2019, Kamis (9/5/19) pagi WIB.

Bintang Bucks yang sedang naik daun, Giannis Antetokounmpo, menjadi pahlawan timnya dengan menyumbang 20 angka, 8 rebound, dan 8 assist. Forward asal Yunani itu menjadi kunci permainan Bucks menaklukkan Celtics di Fiserv Forum, Milwaukee.

Mengantongi keunggulan 3-1 atas Celtics pada game empat, Bucks tampil trengginas pada game lima yang dihelat di kandang sendiri. Anak asuh Mike Budenholzer itu mendominasi pertandingan sejak kuarter pertama.

Bucks langsung menggebrak di kuarter pertama melalui permainan apik Nikola Mirotic yang mengemas lima angka ketika laga baru berlangsung dua menit. Bucks menutup kuarter pertama dengan keunggulan 22-19 atas Celtics setelah Goerge Hill melepaskan tembakan tiga angka memanfaatkan assist Giannis.

Laju Bucks semakin tak terbendung di kuarter-kuarter berikutnya. Tembakan tiga angka Mirotic membuat Bucks menjauh 52-39 atas Celtics di akhir kuarter dua.

Tertinggal jauh dari Bucks, Celtics mencoba mengejar defisit poin melalui kombinasi Jayson Tatum dan Marcus Morris. Namun usaha Celtics tak menemui hasil karena Bucks mampu menambah 28 poin di kuarter tiga, sedangkan Celtics hanya menyarangkan 23 angka.

Bucks akhirnya menghabisi perlawanan Celtics di kuarter empat melalui aksi-aksi menawan Khris Middleton. Dua lemparan bebas Middleton membuat Bucks unggul 100-78 atas Celtics ketika waktu kuarter empat menyisakan 5 menit 33 detik.

Tim Frazier memastikan keunggulan Bucks 116-91 atas Celtics setelah ia melepaskan tembakan tiga angka di sisa waktu 37,1 detik akhir kuarter empat.

Kemenangan pada game lima atas Celtics membuat Bucks meraih satu tiket babak final Wilayah Timur. Pada partai final Wilayah Timur NBA Playoffs 2019, Bucks akan berhadapan dengan pemenang antara Philadelphia 76ers vs Toronto Raptors yang saat ini memasuki game lima dengan kedudukan 2-2.

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara! 

Terus Ikuti Berita Basket NBA Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM