Hasil NBA Playoffs Hari Ini: Taklukkan Rockets, Warriors ke Final Wilayah Barat

Sabtu, 11 Mei 2019 11:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tim Warner/Getty Images
Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry mencoba melewati hadangan pemain Houstaon Rockets, James Harden. Copyright: © Tim Warner/Getty Images
Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry mencoba melewati hadangan pemain Houstaon Rockets, James Harden.

INDOSPORT.COM – Juara bertahan NBA 2018, Golden State Warriors, kembali menunjukkan keperkasaannya dengan menumbangkan Houston Rockets 118-113 pada game enam untuk meraih satu tiket babak final Wilayah Barat NBA Playoffs 2019.

Bertanding di Toyota Center markas Rockets, Sabtu (11/5/19) pagi WIB, Warriors harus bekerja ekstra keras untuk menaklukkan tuan rumah. Apalagi, Warriors tak bisa menurunkan salah satu pemain andalannya, Kevin Durant.

Tanpa Durant yang mengalami cedera betis pada pertandingan sebelumna, Warriors menaruh harapan pada megabintang mereka, Stephen Curry. Curry menjadi bintang kemenangan Warriors dengan mencetak 33 poin, 5 rebound, dan 4 assist.

Laga Warriors kontra Rockets berlangsung dalam tensi tinggi sejak kuarter pertama. Rockets yang dimotori James Harden plus dukungan penuh dari pendukung tuan rumah, tampil menggebrak di awal kuarter pertama.

Berturut-turut, Harden, Clint Capela, dan Chris Paul menyumbang poin untuk membawa Rockets unggul 5-3 atas Warriors di menit-menit awal kuarter pertama.

Warriors baru bisa membalikkan keadaan menjadi 10-8 atas Rockets melalui tembakan tiga angka Andre Iguodala memanfaatkan assist Curry. Setelah itu, saling kejar poin demi poin mewarnai laga Warriors vs Rockets.

Tuan rumah Rockets merebut kuarter pertama dengan keunggulan setengah bola 28-27 atas tamunya Warriors di akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter dua, tensi pertandingan semakin meninggi. Jual beli poin antara kedua tim semakin tak terelakkan. Pada kuarter dua, Warriors mampu menambah 30 poin, sedangkan Rockets mencetak 29 poin yang membuat kuarter dua berakhir dengan skor sama kuat 57-57.

Rockets sepertinya akan memenangkan pertandingan dan memaksa Warriors memainkan game tujuh ketika mereka unggul 87-82 atas tamunya itu di pengujung kuarter tiga. Namun aksi gemilang Stephen Curry merusak rencana pesta tuan rumah.

Point guard andalan Warriors itu tampil menggila di kuarter empat dengan mencetak 23 poin yang membuat Warriors memenangi laga kontra Rockets dengan skor akhir 118-113.

Selain Curry yang memimpin perolehan poin bagi Warriors, Klay Thompson dan Andre Iguodala juga tak kalah gemilang. Thompson mencetak 27 poin, 2 rebound, dan 2 assist. Sementara Iguodala menyumbang 17 poin, 2 rebound, dan 3 assist.

Kemenangan pada game enam semifinal Wilayah Barat membuat Warriors unggul 4-2 atas Rockets dan berhak melaju ke partai final Wilayah Barat NBA Playoffs 2019. Pada babak final Wilayah Barat, Warriors akan bertemu pemenang antara Portland Trail Blazers vs Denver Nuggets yang saat ini berkedudukan 3-3.

Terus Ikuti Berita Basket NBA Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM