Hasil NBA Playoffs Hari ini: Dramatis! Buzzer Beater Leonard Bawa Raptors ke Final Wilayah Timur

Senin, 13 Mei 2019 12:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Vaughn Ridley/Getty Images
NBA Playoffs: Philadelphia 76ers vs Toronto Raptors berlangsung di Scotiabank Arena, Minggu (28/04/19). Copyright: © Vaughn Ridley/Getty Images
NBA Playoffs: Philadelphia 76ers vs Toronto Raptors berlangsung di Scotiabank Arena, Minggu (28/04/19).

INDOSPORT.COM - Kawhi Leonard secara dramatis membawa Toronto Raptors menembus babak final Wilayah Timur setelah mengalahkan Philadelphia 76ers pada game tujuh, Senin (13/05/19) pagi WIB.

Bermain di kandang sendiri, Scotiabank Arena, Raptors sempat unggul 6-0 di awal pertandingan. Meski begitu, 76ers langsung membalasnya dengan tembakan three point JJ Redick. Skor 18-13 menutup kuarter pertama yang berjalan sengit.

Masuk kuarter kedua, Serge Ibaka langsung tancap gas dengan melakukan tebmbakan tiga angka. Raptors pun semakin memperlebar jarak.

Walau demikian, 76ers yang dimotori oleh Ben Simmons bukanlah tanpa perlawanan, karena mereka sempat berbalik unggul pada menjadi 34-33.

Tertinggal, para pemain Raptors tak tinggal diam. Kyle Lowry kemudian berhasil menyamakan skor menjadi 39-39 lewat tembakan tiga angka. Hingga kuarter dua berakhir, Raptors masih unggul 44-40 dari 76ers.

Pada kuarter tiga, pertandingan juga masih berjalan sengit. Akan tetapi, Raptors masih bisa mempertahankan keunggulan mereka. Pada akhir kuarter tiga, skor 67-64 untuk keunggulan Raptors.

Lanjut ke kuarter terakhir, 76ers masih menempel ketat Raptors. Saat pertandingan menyisakan empat detik, Jimmy Butler berhasil menyamakan skor menjadi 90-90.

Jika dilihat pertandingan ini sepertinya akan berlanjut ke babak over time. Akan tetapi, Kawhi Leonard berbicara lain. Mantan pemain San Antonio Spurs itu melakukan buzzer beater dan membuat Raptors unggul satu bola dari 76ers.

Dalam pertandingan tersebut, Leonard pun menjadi bintang kemenangan Raptors dengan mencetak 41 poin, 8 rebound, dan 3 assists.

Sedangkan di pihak 76ers, Joel Embid menjadi pemain paling menonjol dan mencetak double-double dengan, 21 poin, 11 rebound, dan 4 assists.

Sementara itu, atas hasil pertandingan ini Raptors memastikan diri ke final Wilayah Timur NBA Playoffs. Di final, Raptors sudah ditunggu oleh Milwaukee Bucks yang sudah mengalahkan Boston Celtics.

Ikuti Terus Perkembangan NBA Playoffs dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%