Bertemu Gubernur DIY, Presiden Persebaya Punya Misi Khusus

Selasa, 28 Mei 2019 12:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Azrul Ananda ketika memperkenalkan jersey Persebaya terbaru di Tunjungan Plasa, Surabaya. Rabu (24/4/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Azrul Ananda ketika memperkenalkan jersey Persebaya terbaru di Tunjungan Plasa, Surabaya. Rabu (24/4/19).

INDOSPORT.COM – Direktur utama Development Basketball League (DBL) Azrul Ananda berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menemui Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Wilis, Komplek Kepatihan pada Senin (27/5/2019).

Pria yang juga Presiden klub Persebaya Surabaya ini mempunyai misi khusus dengan orang nomor satu di Yogyakarta ini untuk membicarakan pembangunan DBL Academy yang terletak di Jalan Magelang, Sleman, Yogyakarta. Ia melaporkan progres pembangunan yang telah berjalan selama ini.

“DBL Academy ini merupakan sekolah basket usia 5-15 tahun, disana akan dilengkapi dengan kurikulum berstandar internasional dan saat ini telah memiliki kerja sama dengan stakeholder basket di Australia,” ujar Azrul Ananda seperti dilansir website resmi Pemerintah Provinsi DIY.

“Maksut datang ke Yogyakarta juga sekaligus meminta masukan dari Gubernur DIY terkait kebutuhan apa saja yang perlu dibenahi, pengalaman beliau di KONI akan menambah pandangan soal pembinaan atlet,” tambah dari suami Ivo Ananda tersebut.

Sebelumnya DBL Academy telah ada di kota asal Azrul yakni Surabaya. DIY dipilih sebagai tempat kedua karena melihat potensi olahraga yang luar biasa di salah satu provinsi yang memiliki keistemewaan ini. Hal ini ia buktikan saat sukses menggelar turnamen basket antar SMA selama beberapa tahun terakhir di tempat yang sama.

Dalam pertemuan tersebut, Azrul juga memberi kenang-kenangan kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X berupa jersey basket berwarna kuning. Dalam kostum tersebut, terlihat ada nametag bertuliskan HB serta nomor sepuluh menggunakan angka romawi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%