3 Alasan Golden State Warriors Bisa Pecundangi Raptors di NBA Finals 2019

Rabu, 29 Mei 2019 15:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Steve Dykes/Getty Images
Stephen Curry jadi kunci kemenangan Golden State Warriors atas Portland Trail Blazers. Copyright: © Steve Dykes/Getty Images
Stephen Curry jadi kunci kemenangan Golden State Warriors atas Portland Trail Blazers.

INDOSPORT.COM - Tim basket Golden State Warriors sedang menatap untuk menjadi juara NBA ketiga kali secara beruntun ketika melawan Toronto Raptors di NBA Finals 2019.

Dalam sejarah NBA, hanya ada empat tim, yang berhasil memenangkan juara tiga tahun beruntun dan Warriors sedang mengincar catatan keren tersebut jelang NBA Finals 2019.

Warriors melaju ke babak NBA Finals 2019, usai menang dari Portland Trail Blazers di final Wilayah Barat. Sedangkan lawannya, Raptors berhasil mengalahkan Milwaukee Bucks di final Wilayah Timur.

Melawan Raptors, Warriors dinilai lebih unggul dan akan kembali menjadi kuara NBA. Dilansir dari Fox Sport, berikut tiga alasan Warriors bisa mengalahkan Raptors di NBA Finals 2019.

1. Konsistensi three point.

Warriors telah menjadi tim dengan presentasi three poin terbaik pada NBA musim ini. Mereka berhasil mengonversi 37 persen tembakan tiga angka.

Berkat konsistensi tembakan three poin, Warriors hanya kalah empat kali dari lawannya di NBA Playoffs 2019. Hal itu adalah catatan yang tentunya impresif.

Untuk mengalahkan Raptors, Warriors bisa memanfaatkan tembakan tiga angka dari duet Stephen Curry dan Klay Thompson.

2. Kualitas pemain cadangan.

Jelang laga final melawan Raptors, Warriors terancam tidak diperkuat oleh Kevin Durant di game pertama. Selain itu, pemain bintang lainnya DeMarcus Cousins juga mengalami cedera.

Namun, pelatih Warriors, Steve Kerr tidak ambil pusing akan hal itu. Sebab, Kerr memang sering melakukan rotasi di kubu Warriors. Para pemain cadangan seperti Kevon Looney, serta Jordan Bell, atau Shaun Livingston akan dimanfaatkan oleh Kerr dalam rotasi pemain.

3. Matikan Kawhi Leonard

Kawhi Leonard merupakan pemain penting yang berhasil membawa Raptors tampil di NBA Finals untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Mantan pemain San Antonio Spurs ini tampil menggila ketika Raptors mengalahkan Bucks di final Wilayah Timur.

Selain itu, di NBA Playoffs, Leonard adalah pemain yang paling banyak mencetak poin, yakni 561 poin. Angka itu meninggalkan Curry yang hanya berhasil mencetak 437 poin.

Oleh sebab itu, Warriors harus menghentikan laju Leonard agat bisa meraih kemenangan melawan Raptors. Para pemain Warriors seperti Draymond Green dan Andre Iguodala akan bahu-membahu untuk menghentikan Leonard.